Ahad 08 Oct 2017 01:25 WIB

Jamrud Hentak Jatim Fair 2017

Suasana panggung Jatim Fair 2017 saat penampilan Anji.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Suasana panggung Jatim Fair 2017 saat penampilan Anji.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kelompok musik rock Jamrud menghentak panggung Jawa Timur (Jatim) Fair 2017 di halaman Grand City Convention & Exhibition (Convex) Surabaya, Sabtu (8/10) malam.

"Terima kasih Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo yang telah mengundang kami tampil di sini," ujar Donal, vokalis kelompok band cadas asal Cimahi, Jawa Barat, itu di sela penampilannya.

Jatim Fair 2017, yang berlangsung di Grand City Convex Surabaya selama 10 hari, 5-15 Oktober digelar oleh Pemerintah Provinsi Jatim. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke delapan dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Jawa Timur.

Jatim Fair memamerkan produk-produk unggulan dari para pelaku usaha kecil menengah se-Indonesia, yang juga diikuti sejumlah perwakilan dari negara sahabat. Tak hanya itu, melainkan juga suguhkan panggung hiburan sebagai sarana rekreasi masyarakat, dengan mengundang sejumlah artis papan atas nasional.

Jamrud tampil di hari ketiga penyelenggaraan Jatim Fair 2017, setelah dua malam berturut-turut sebelumnya menampilkan penyanyi Ari Laso dan Anji. 

Jamrud membuka konser dengan tembang berjudul Berakit-rakit dari Album "Terima Kasih" yang dirilis tahun 1998. 

Penonton pun berjingkrak menyambut setiap alunan musik keras dari band yang digawangi oleh gitaris Aziz Mangasi Siagian dan basis Ricky Tedy itu. 

Ratusan penonton yang memenuhi halaman Grand City Convex seakan tak menghiraukan suhu udara 29 derajat Kota Surabaya yang terasa panas, dengan ikut bernyanyi sambil melompat-lompat mengikuti setiap hentakan musik Jamrud.

Jamrud tampil membawakan 16 lagu hits yang terkenal pada pengujung 1990-an hingga awal 2000-an. 

Para penonton tampak hafal dengan setiap lagu yang dibawakan kelompok band yang tenar di di bawah label Logiss Record itu.

"Luar biasa penonton Surabaya tetap semangat meski udaranya panas," ucap Aziz. Konser Jamrud malam itu ditutup dengan tembang berjudul "Terima Kasih".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement