Rabu 04 Oct 2017 13:22 WIB

Nasib Playboy Mansion Setelah Hugh Hefner Tiada

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Kolam renang di bagian dalam Playboy Mansion.
Foto: AP
Kolam renang di bagian dalam Playboy Mansion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wafatnya pendiri Playboy Hugh Hefner menandai berakhirnya sebuah era dalam kerajaan Playboy. Akan tetapi, berbeda halnya dengan nasib Playboy Mansion.

Dikutip dari Fox News pemilik properti itu saat ini adalah pengusaha Daren Metropoulos. Sebagai tetangga dari Playboy Mansion, ia pun memutuskan untuk membelinya pada 2016 dari Playboy Enterprises. Ia mengaku berencana untuk menggabungkan rumah mewah itu dengan rumahnya sendiri.

Playboy Mansion berlokasi di Holmby Hills, Los Angeles. Awalnya, Playboy Enterprises membeli rumah itu dari Hefner pada 1971 dengan harga 1,1 juta dolar AS (Rp 14,8 miliar). Rumah itu kemudian berpindah tangan ke Metropoulos dengan mahar sebesar 100 juta dolar AS (Rp 1,3 triliun).

Dalam penjanjian penjualan, Hefner diperbolehkan tinggal di rumah mewah itu sampai wafat asalkan tetap membayar uang sewa sebesar satu juta dolar AS (Rp 13,4 miliar) per tahun.

Setelah Hefner meninggal, rumah mewah itu tak bisa lagi disentuh bahkan oleh keluarga Hefner. Belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh Metropoulos pada rumah itu. Akan tetapi, pemilik firma investasi itu pernah memuji rumah itu sebagai properti yang ikonis dan merupakan hasil desain luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement