Selasa 03 Oct 2017 15:06 WIB

Penasaran dengan Tren Cat Rumah?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ragam warna cat rumah.
Foto: Flickr
Ragam warna cat rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspirasi warna cat rumah bisa datang dari mana saja. Tapi tidak ada salahnya bila ingin mengikuti tren yang ada.

Saat ini tren warna cat pertengahan 2017 dipengaruhi oleh budaya dan pesona Asia. Menurut Colourist Nippon Paint Indonesia, Mareyla, tren warna pertengahan 2017 terdapat pada trend beyond colours 2016/17, yaitu tren warna dari Nippon Paint yang terinspirasi dari budaya dan pesona Asia, melalui sembilan warna cat tembok dalam tiga tema inspirasional.

Tema itu, yakni we are one, new eco, dan wonder-lust. Sembilan warna tersebut diciptakan oleh lebih dari 50 desainer profesional dan ahli pewarnaan dari berbagai kawasan Asia yang berkumpul dalam Asia Pacific Chroma Zone Colour Forecasting Workshop 2015 di Jepang.

Tema 'We are One' mengartikan warna kekinian yang identik dengan era baru teknologi dan media sosial yang memengaruhi gaya hidup dan menghubungkan manusia kapan pun dan di mana pun. Palet warna dalam tema ini, seperti Founder Blue, Gray Knight, dan Green Tuft.Tema kedua, 'New Eco', terinspirasi dari alam pertiwi Asia yang eksotis.

Palet warnanya khas Asia, mulai dari Asia masa lalu hingga lautan tenang dan gunung vulkanis perkasa. Keindahan itu tercermin dalam tiga warna, Tavern Buff, Lush, dan Volcanic Black. Tema terakhir, 'Wonder Lust', menawarkan warnaBeing Peach, Fast Car, dan Blue Lullaby.

Warna ini mencerminkan kepribadian besar, berani, dan cerah, yang mengartikan konsumen tak takut menyambut perubahan dalam hidup mereka. Lalu bagaimana tren warna cat tahun 2018? "Tren warna tahun 2018/ 2019, silahkan ditunggu peluncurannya dalam waktu dekat," ujarnya kepada Republika.co.id, Selasa (3/10). Warna-warna cat yang ngetren tahun 2017 ini, menurutnya tentu cocok untuk berbagai macam ruangan, baik interior maupun eksterior.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement