Kamis 09 Jan 2020 07:25 WIB

Nuansa Biru dan Putih Jadi Tren Warna Tahun 2020

Warna biru dan putih dianggap sangat mewakili tahun 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Paduan cat putih dengan dekorasi interior berwarna biru diprediksi akan menjadi
Foto: Pixabay
Paduan cat putih dengan dekorasi interior berwarna biru diprediksi akan menjadi "Warna Tahun Ini" pada 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tata ruang dan dekorasi tiap kamar di rumah sangat berpengaruh pada suasana hati. Pemilihan warna pun sebaiknya dilakukan dengan cermat dan sesuai selera supaya aktivitas di rumah lebih terasa menyenangkan.

Masing-masing dari kita pasti memiliki warna favorit yang berlainan. Tetapi, tidak ada salahnya menambahkan sedikit warna yang diyakini sangat mewakili tahun 2020 ini untuk meningkatkan kesegaran di rumah atau kamar indekos.

Baca Juga

Laman Refinery29/mengulas, warna biru dan putih akan menjadi "warna tahun ini". Situs menyarankan untuk menambahkan nuansa biru dan putih untuk mendekorasi rumah atau ruang manapun tempat Anda menghabiskan banyak waktu.

Misalnya, menata sudut nyaman di salah satu ruangan khusus untuk membaca, dengan tumpukan bantal putih dan hiasan dinding warna biru. Bisa juga memasang tirai biru di jendela dan aneka pajangan meja dengan semburat putih.

Vanessa Montgomery, penulis buku Star Power: A Simple Guide to Astrology for the Modern Mystic mengatakan, kedua warna itu cocok untuk desain interior. Warna tersebut juga melambangkan keberuntungan dalam tradisi Cina.

Dalam sistem aliran energi Cina, setiap warna menjadi simbol bagi elemen dasar kayu, tanah, logam, api, dan air. Warna putih melambangkan salah satu elemen tersebut, yakni logam, sesuai dengan elemen tahun ini.

Selain melambangkan dengan warna, setiap negara memiliki cara berbeda untuk menjaring keberuntungan di tahun yang baru. Masyarakat Kolombia, misalnya, berjalan berkeliling blok pemukiman sambil membawa koper kosong.

Di Yunani, orang-orang menggantungkan bawang di depan pintu yang merepresentasikan kelahiran kembali. Sementara, masyarakat di sejumlah negara bagian Amerika Serikat memasak hidangan spesial untuk orang tersayang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement