Kamis 28 Sep 2017 11:51 WIB

Annisa Rahma Eks Cherrybelle Vakum Berkarier demi Sekolah

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Annisa Rahma
Foto: Republika/Novita Intan
Annisa Rahma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses di usia belia memang sebuah prestasi membanggakan. Di jagad hiburan, banyak penyanyi dan bintang film telah meniti karier sejak dini.

Namun, ada dilema yang menghantui di balik pencapaian tinggi itu. Dilema itu adalah soal pendidikan.

Bagi  Annisa Rahma mantan eks girl band Cherrybelle lebih mengutamakan pendidikan ketimbang karier. Penyanyi berusia 27 tahun ini rela meninggalkan cukup lama absen dari dunia keartisan.

Hal tersebut sengaja dilakukan Annisa agar bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu. Ia mengaku keputusan untuk vakum karena sudah mendapat peringatan dari pihak kampus.

Jika tak lulus dalam waktu tertentu, Anisa akan dikeluarkan atau DO. "Kemarin itu aku udah kayak dibatasi mau drop out gitu dari kampus. Makanya aku membatasi job dan 1,5 tahun benar-benar aktif di kampus," ungkap Annisa di Jakarta.

Alhasil, Annisa berhasil lulus kuliah dan meraih gelar sarjana tehnik. Kemudian, ia terjun lagi ke dunia hiburan, Anisa fokus mendalami dunia akting. Ia pun sudah menerima tawaran main sinetron.

"Alhamdulillah, setelah menyelesaikan kuliah aku mulai syuting lagi. Kemarin sempat main juga di film Magic Hour, dan film tersebut akan dibuat jadi series," ucap Annisa.

Tidak hanya syuting, Anisa  juga mendapat banyak tawaran sebagai pembicara soal penampilannya yang kini berhijab. Anisa senang, hijrah dirinya bisa menginspirasi banyak remaja.

"Belakangan aku sering diundang sebagai pembicara di acara-acara gathering hijabers gitu. Alhamdulillah bisa berbagi pengalaman, bagaimana sih awal berhijab," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement