Jumat 17 Feb 2017 06:37 WIB

Fatin Hingga Cherrybelle Siap Ramaikan Konser Kebangsaan

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Hazliansyah
Penyanyi Fatin beraksi saat malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2015 di Jakarta, Senin (21/3) malam.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Penyanyi Fatin beraksi saat malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2015 di Jakarta, Senin (21/3) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Stasiun RRI Jakarta La Sirama mengatakan, pihaknya akan menggelar Konser Kebangsaan. Konser ini bertema "Cinta Indonesia".

"Konser ini akan diramaikan oleh para  penyanyi dan musisi nasional seperti Fatin Shidqia, Cherrybelle, Virzha, juga penyanyi senior Reza Artamevia. Selain itu juga menampilkan Bintang Radio Indonesia 2016, Andhi Rizkha FM dari Kendari dan Nicko Nanda Novian dari Surabaya, juga juara Bintang Radio ASEAN 2016 Debora Febricia Romauli," ujarnya, Kamis, (16/2).

Konser Kebangsaan ini, terang dia, akan berlangsung pada 24 Februari 2017 di Auditorium Yusuf Ronodipuro RRI, Jalan Merdeka Barat 4-5 Jakarta, pukul 19.00 hingga 21.00. Bukan semata untuk hiburan, konser juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Indonesia di seluruh nusantara.

"Dalam konser ini juga diberikan pesan-pesan kebangsaan dalam berkesenian. Diharapkan konser ini memperkuat persatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan," kata La Sirama.

Direktur Utama LPP RRI Mohammad Rohanudin mengatakan, berbicara tentang persatuan dan kesatuan, kebhinekaan, dan pluralitas harus dimulai dari anak muda. Oleh karena itu Konser Kebangsaan menghadirkan sejumlah penyanyi dan musisi muda untuk menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, kebhinekaan, dan pluralitas.

Pluralitas, terang dia, bukan hanya kebudayaan saja, namun berbagai macam hal. Empu Tantular dalam bukunya Sutasoma telah menyebutkan Indonesia terdiri dari keberagaman dan mengajarkan pentingnya paham toleransi.

Selain dilaksanakan di Jakarta Konser Kebangsaan juga akan digelar di berbagai kota di Indonesia seperti di Kendari, Yogyakarta, dan Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement