Rabu 27 Sep 2017 16:30 WIB

Shania Twain Rilis Album Baru Setelah 15 Tahun

Shania Twain
Foto: go4celebrity
Shania Twain

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi "pop country" Kanada Shania Twain akhirnya kembali melansir album terbarunya pekan ini. Pelantun 'You're Still The One' yang menguasai tangga lagu pada akhir 1990-an ini sempat puasa merilis album baru selama 15 tahun belakangan setelah perjuangan panjang melawan penyakit Lyme serta perpisahan dengan suaminya.

"Album ini benar-benar tentang keadaan, yang pernah saya hadapi, dan ini sudah lebih lama dari yang saya pikirkan dalam masa peralihan," kata Twain, 52, dalam wawancaranya, Selasa (26/9) waktu setempat.

"Saya sangat lega bisa berada di sini sekarang pada sisi lain masa itu. Jadi, saya pikir sangat pantas untuk menamai album tersebut 'Now', karena di sinilah saya berpijak," katanya.

Pada 2004, pita suaranya rusak akibat penyakit Lyme, yang juga menyebabkan kelesuan dan nyeri sendi. Empat tahun kemudian dia berpisah dengan suaminya sekaligus rekan musikal Robert Lange.

Twain mengatakan bahwa dirinya telah bekerja keras untuk mengatasi kerusakan vokalnya. "Ada banyak hal yang dapat saya lakukan untuk mendapatkan kembali kompetensi vokal saya, dan saya telah melewati hal tersebut, jadi saya merasa sangat bersyukur," katanya. "Tapi saya tidak akan pernah bisa menyingkirkan masalah ini. Ini luka permanen," tambahnya.

Meski Twain menghabiskan dua tahun melakukan pertunjukan malam di Las Vegas mulai 2012-2014 dan melakukan tur ke Amerika Utara pada 2015, "Now" adalah album pertama untuk musik terbarunya sejak "Up!" dirilis pada 2002. Album tersebut akan mulai dijual pada hari Jumat.

Twain juga syuting film tentang balap mobil bersama John Travolta yang akan dirilis pada 2018. "Ini semua baru saja keluar dari tahap peralihan bagi saya. Jadi, hey, saya merasa baik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement