Selasa 01 May 2018 16:38 WIB

Shania Twain Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat Musik Country

Pelantun lagu "You're Still The One" itu akan didampingi musisi country, Jake Owen.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Israr Itah
Shania Twain
Foto: EPA-EFE/PETER FOLEY
Shania Twain

REPUBLIKA.CO.ID, NASHVILLE -- Penyanyi Shania Twain didapuk sebagai juri dalam ajang pencarian bakat Real Country. Kompetisi yang mencari musisi country berbakat di Amerika Serikat itu ditayangkan pada saluran USA Network.

"Sangat luar biasa bisa terlibat dalam "Real Country", saya sedang dalam misi menemukan seniman yang akan membuat musik country semakin dinamis dan beragam," ujar Twain, dikutip dari laman Contactmusic, Selasa (1/5).

Pelantun lagu "You're Still The One" itu akan didampingi musisi country, Jake Owen, yang terkenal dengan lagu "American Country Love Song". Mereka bekerja sama menyeleksi penyanyi solo, duo, maupun grup.

Delapan episode pertunjukan akan difilmkan musim panas mendatang di Nashville, Tennessee, rumah dari musik country. Acara dijadwalkan mengudara pada musim gugur tahun ini, yang detailnya ada di laman realcountry.castingcrane.com.

Pada setiap episode, para kontestan menunjukkan kebolehannya dalam showcase dengan tema-tema tertentu. Seniman terbaik dari tiap showcase akan berkompetisi memperebutkan gelar pemenang.

Ini bukan pertama kalinya Twain terlibat dalam acara penjaringan bakat. Perempuan 52 tahun tersebut pernah menjadi mentor tamu dalam acara The Voice dan juri tamu pada American Idol.

Twain mengatakan, sudah saatnya dia terjun langsung dalam pencarian bakat musik country. Dia senang dapat berkontribusi dalam perkembangan musik country dan melihat bakat-bakat muda yang berkembang.

Tahun lalu, Twain mengungkap bahwa dia mengidap penyakit Lyme yang menginfeksi sistem darah dan saraf. Namun, itu tidak menghalanginya tetap berkarya dengan merilis album Now pada September 2017.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement