Senin 11 Sep 2017 14:18 WIB

Sajian Kari dengan Kuah Pink dan Biru

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri
Mysterious, Magical Curry dengan warna pink dan biru.
Foto: Rocketnews24.
Mysterious, Magical Curry dengan warna pink dan biru.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sebuah jaringan toko buku dan kuliner asal Jepang, Village Vanguard, menyediakan salah satu pilihan baru dalam menu mereka, yaitu nasi kari. Namun, nasi kari ini berbeda dengan nasi kari pada umumnya.

Kari ini memiliki kuah berwarna merah muda (pink) dan biru. Kuah ini pun disajikan bersama nasi di bagian tengahnya. Di bagian sebelah kanan nasi diberi kuah warna pink, sementara di bagian kiri nasi diberi warna biru. Kendati begitu, pelanggan bisa memilih salah satu dari dua pilihan warna kuah kari tersebut.

Pihak Village Vanguard enggan membeberkan rahasia atau bahan utama yang membuat warna kuah kari mereka berbeda dengan kuah kari pada umumnya. "Mereka mempromosikan kari tersebut dengan sebutan 'Mysterious, Magical Curry', dengan bumbu spesial dari tim pengembangan produk Village Vanguard," tulis keterangan di laman Rocketnews24.

Di Jepang, sajian nasi kari unik ini disebut dengan Maje Maje Curry atau Mix Mix Curry. Sebagai bagian dari promosi nasi kari ini, Village Vanguard pun menampilkan poster di setiap paket nasi kari tersebut. Poster tersebut berisi gambar seorang perempuan muda yang digambarkan sebagai koki tengah memasak kari trersebut.

"Poster itu untuk menunjukan, nasi kari spesial ini diciptakan dari sentuhan magis seorang perempuan muda, yang disebut Maho Shojo atau Magical Girl," tulis laman RocketNews24.

Sajian nasi kari unik ini pun hanya secara ekslusif disajikan di Village Vanguard. Selain itu, nasi kari ini juga bisa dipesan secara online lewat laman resmi Village Vanguard. Nasi kari ini bisa mulai dipesan pada 13 Oktober mendatang. Satu paket nasi kari tersebut dibanderol dengan harga sekitar 9,40 dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement