Selasa 22 Aug 2017 21:17 WIB

Vietjet Air Akan Buka Penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
Vietjet
Foto: Google
Vietjet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai berbiaya rendah asal Vietnam Vietjet Air akan melebarkan sayapnya ke Indonesia. Vietjet akan menghadirkan penerbangan langsung Jakarta ke Ho Chi Minh City pulang pergi mulai 20 Desember 2017.

"Vietjet siap bergabung sebagai penyedia jasa penerbangan berkualitas yang menghubungkan pusat ekonomi pariwisata Vietnam ke berbagai negara di Asia termasuk Indonesia," ujar Wakil Presiden Direktur Vietjet Air Nguyen Thanh Hung dalam seremoni Pengumuman Rencana Pembukaan Rute Penerbangan Komersial Vietjet Air di Jakarta, Selasa (22/8).

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa anggota politbiro Partai Komunis Vietnam yang merupakan bagian dari rombongan kunjungan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam ke Jakarta. Vietjet saat ini memiliki 35 rute internasional. Beberapa destinasi internasional Vietjet antara lain Taiwan, Singapura, Hongkong, Korea Selatan, Malaysia, dan Cina.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merespons positif kehadiran maskapai Vietjet dalam persaingan pasar penerbangan di tanah air. Budi mengaku, hal ini akan menambah konektivitas dan juga volume penerbangan. Menurutnya, penerbangan luar negeri berkaitan erat dengan hubungan ekonomi bilateral dan juga konektivitas pariwisata. "Indonesia dan Vietnam adalah negara yang cukup favorit untuk menjadi destinasi wisata di Asia Tenggara," ujar Budi.

Saat ini izin operasi maskapai tersebut sedang dalam tahap finalisasi. Vietjet menargetkan bisa melakukan terbang perdana tepat waktu yakni pada 20 Desember 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement