Sabtu 22 Jul 2017 10:05 WIB

Indonesia Layak Jadi Lokasi Unggulan Wisata Berlayar

Sejumlah kapal wisata berlayar membawa wisatawan menuju Pulau Lengkuas , Belitung, Bangka Belitung, Jumat, (19/2)
Foto: Antara/Teresia May
Sejumlah kapal wisata berlayar membawa wisatawan menuju Pulau Lengkuas , Belitung, Bangka Belitung, Jumat, (19/2)

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Seorang pengamat menilai Indonesia sangat layak menjadi lokasi unggulan pariwisata berlayar karena memiliki laut yang indah dengan ketersediaan obyek wisata.

"Sepatutnya Indonesia menjadi lokasi unggulan wisata olahraga berlayar karena pantai dan pulau-pulaunya sangat indah dan sangat menarik," sebut Aji Sularso, pengamat kepariwisataan yang menjadi nara sumber pada "Yacht Visit Indonesia 2017" di Kota Kinabalu Negeri Sabah, Malaysia, Kamis (20/7).

Melalui siaran pers Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu yang diterima di Nunukan, Sabtu, Aji Sularso mengemukakan peserta "Malaysia Sailing 2017" dengan pelayaran berakhir di Kota Kinabalu layak diajak melanjutkan perjalanan ke Indonesia dengan menawarkan obyek wisata yang dilintasi nanti.

Indonesia yang terkenal memiliki laut yang terbentang dari barat hingga ke timur dimana setiap lokasi memiliki tempat persinggahan dan obyek wisata yang unik. Lokasi wisata tersebut dapat dieksplor oleh peserta "sailor" terutama menuju Raja Ampat yang telah sangat terkenal oleh pelayar (yachter) mancanegara.

Keindahan laut sejumlah lokasi di Indonesia, telah pernah diarungi sejumlah peserta "Malaysia Sailing 2017" dengan berlayar menuju Raja Ampat. Provinsi Papua. Salah satunya, Tracy Cindy (50) mengaku, pernah berlayar ke Raja Ampat dan berkeinginan berkunjung lagi karena obyek yang indah ditambah cuacanya sesuai karena tidak terlalu panas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement