Rabu 05 Aug 2015 07:17 WIB

Tempat Diving Menakjubkan di Norwegia

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Diving di Kepulauan Lofoten
Foto: VisitNorwey
Diving di Kepulauan Lofoten

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tidak kenal dengan olahraga air diving, selain mengasyikan olahraga ini juga penuh dengan tantangan. Bagi Anda yang suka dengan olahraga yang satu ini, ketika pelesiran ke Norwegia Anda wajib datangi tempat ini.

Berikut empat tempat diving di Norwegia yang sangat menakjubkan seperti yang dilansir di laman Visitnorway Rabu (5/8).

Saltstraumen

Pengalaman yang fantastis adalah menyelam di pusaran terkuat di dunia. Di tempat ini banyak spesies hewan laut yang bisa Anda lihat, seperti ikan batubara, ikan serigala dan halibut.

Gulen

Gulen, salah satu nama pantai di bagian selatan Sognefjord, Norwegia. Pantai ini terkenal dengan banyaknya bangkai kapal Perang Dunia kedua. Salah satu yang paling terkenal adalah kapal Frankenwald, kapal ini masih berbentuk sempurna di dalam laut, 90 persen bagian kapal masih utuh hingga tiang-tiang kapal belum terlihat rusak. Bagi Anda yang diving di tempat ini akan disuguhi pemandangan bangkai kapal di bawah laut.

Kepulauan Lofoten

Kepulauan Lofoten adalah salah satu Pulau yang indah di Norwegia. Anda akan kagum dengan pemandangan laut yang dipenuhi banyak tumbuhan seperti rumput laut dan terumbu karang. Air laut di Pulau Lofoten sangat jernih. Jika datang saat musim dingin Anda akan berenang bersama ikan paus biru di laut Pulau Lofoten

Narvik

Tempat diving yang paling menarik berikut di Norwegia adalah Laut Narvik. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan bawah laut dengan bangkai kapal dan pesawat dari Jerman, Inggris dan Norwegia yang kecelakaan pada tahun 1940.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement