Rabu 12 Jul 2017 09:36 WIB

Disney Masih Cari Pemeran Utama Film Aladdin

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Film animasi Aladdin
Foto: dok Disney
Film animasi Aladdin

REPUBLIKA.CO.ID, Disney dilaporkan tengah bekerja keras mempersiapkan kehadiran versi live action film Aladdin. Saat ini, sutradara Guy Ritchie bersama seluruh tim masih melakukan kasting untuk mencari pemeran utama kisah yang berlatar tempat di kota fiksi bernama Agrabah tersebut.

Kasting global telah dimulai sejak Maret 2017 untuk film musikal yang versi animasinya menjadi populer pada 1992 itu. Ritchie bersama direktur kasting Randi Hiller telah memburu pemeran di berbagai belahan dunia, mulai dari London, Mesir, Abu Dhabi, dan India.

Lebih dari 2.000 aktor dan aktris dilaporkan telah mengikuti casting masif untuk pemeran utama Jasmine dan Aladdin. Namun, Disney disebut agak kerepotan menemukan pemeran yang bisa berakting dan bernyanyi, sekaligus yang merupakan keturunan India atau Timur Tengah.

Beberapa nama terkenal yang diincar Disney termasuk aktor Dev Patel dan Riz Ahmed sebagai pemeran utama pria. Sebuah sumber juga menyebut dua opsi pemeran Jasmine yakni aktris pemeran film Power Rangers Naomi Scott atau aktris India Tara Sutaria.

Belum ada kepastian mengenai nama-nama tersebut dengan pertimbangan unsur kemistri antara dua pemeran sangat penting untuk keseluruhan cerita. Meski begitu, Will Smith sudah dikonfirmasi memerankan Genie si jin lampu, yang pada versi animasinya disulih suara oleh mendiang Robin Williams.

Nama-nama lain yang menarik perhatian tim termasuk aktor Belanda Achraf Koutet, aktor Kanada Mena Massoud, dan aktor AS George Kosturos. Dilansir dari laman Hollywood Reporter, Disney sampai berkonsultasi dengan dua veteran film musikal Marc Platt dan Chris Montan dalam proyek film ini.

Lamanya proses kasting menjadi tanda menjanjikan bahwa Disney bersungguh-sungguh mencari pemeran tepat untuk karakter ikonik dalam film. Dengan target pengambilan gambar pada Agustus 2017, Disney agaknya harus menggunakan "tiga permintaan" untuk segera menemukan para pemeran yang sesuai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement