Rabu 28 Jun 2017 17:33 WIB

Chef Degan Hadirkan Kuliner Indonesia di London

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah .
Chef Degan
Foto: ist
Chef Degan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chef Degan didaulat untuk menampilkan kuliner Indonesia di kampus insitusi pendidikan kuliner terbesar dunia, Le Cordon Bleu, pada tanggal 18 Juli 2017 di London, Inggris. Sebelumnya Chef Degan sukses mempresentasikan kuliner Indonesia di kampus Le Cordon Bleu Paris bulan Mei lalu di hadapan para siswa, dosen, media dan undangan.

“Kuliner Indonesia belum pernah hadir sebelumnya namun mendapat respons yang amat positif dengan antusiasme yang luar biasa saat pertama kali ditampilkan di kampus kami di Paris oleh Chef Degan. Karena itu kami percaya presentasi serupa juga akan mendapat sambutan meriah di London,” ujar Catherine Baschet dari bagian PR, Events and Communications Le Cordon Bleu dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (28/6).

Kunjungan Chef Degan ke kampus bergengsi Le Cordon Bleu London ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian acara promosi kuliner Indonesia dalam festival Indonesian Weekend 2017 yang akan digelar di Potters Field Park, London, Inggris. Dalam acara yang akan berlangsung pada 22-23 Juli 2017 itu menampilkan budaya, kesenian, fesyen, musik, pariwisata juga kuliner Nusantara.

“Sangat membanggakan melihat animo masyarakat internasional terhadap kuliner Indonesia, khususnya di kampus seperti ini karena generasi muda inilah yang akan menjadi pemain utama dalam mengeksplorasi budaya kuliner di masa datang,” ungkap Chef Degan.

Mengenalkan budaya kuliner Indonesia kepada mahasiswa dan generasi muda diharapkan dapat menginspirasi dalam perjalanan karier kuliner mereka yang masih panjang.

Untuk presentasi di Le Cordon Bleu, Chef Degan menekankan pada kekayaan bumbu dasar sebagai inti cita rasa sajian, khususnya bumbu dasar kuning, yang dapat diolah menjadi beragam hidangan khas Indonesia. Beberapa sajian menggunakan bumbu kuning yang akan ditampilkan antara lain Soto Ayam, Ayam Panggang dan Kari Ayam yang memiliki karakter berbeda satu sama lain meski menggunakan bumbu dasar yang sama.

Selanjutnya Chef Degan telah dijadwalkan untuk memandu sejumlah kelas memasak selama festival “Indonesian Weekend 2017” berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement