Selasa 20 Jun 2017 12:35 WIB

Tiket Festival Musik Korea Music Bank Habis dalam Lima Menit

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ratna Puspita
Kelompok musik Korea EXO.
Foto: EPA
Kelompok musik Korea EXO.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiket festival musik Korea Selatan, Music Bank 2017, dijual mulai Selasa (20/6) hari ini. Tiket paling murah konser yang bakal menghadirkan sejumlah grup musik papan atas Korea itu ludes hanya dalam waktu lima menit.

Berdasarkan pantauan di laman http://yes24.co.id selaku penjual tiket resmi Music Bank Jakarta 2017, pembukaan penjualan tiket dimulai pukul 09.00 WIB. Yes24 Indonesia sudah mengumumkan lima jenis kelas dan harga tiket konser yang dihelat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 2 September 2017.

Untuk kelas festival atau berdiri, Yes24 Indonesia menetapkan harga mulai dari Rp 850 ribu untuk kelas Yellow, kelas Green dengan harga Rp 1,650 juta, kelas Blue seharga Rp 2,150 juta, dan harga termahal sebesar Rp 2,650 juta untuk kelas Red. Ada pula kelas untuk duduk, yaitu Silver Rp 1,650 juta.

Pukul 09.05 WIB, tiket kelas Yellow tampak sudah habis terjual. Tidak ada lagi tanda kotak berwarna kuning untuk menandai pemilihan kursi pemesanan tiket. Lima menit berselang, tiket untuk kelas Silver juga sudah habis dipesan oleh para penggemar KPop di Indonesia.

Pantauan pada pukul 12.00 WIB, tiket kelas Green juga sudah tidak bisa dipesan. Hanya tersisa tiket untuk kelas Blue dan tiket untuk kelas Red dengan jumlah yang semakin terbatas. Namun, KPopers harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan tiket di kelas tersebut.

Music Bank merupakan acara musik yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Korea Selatan, yaitu Korean Broadcasting System (KBS). Awalnya, Music Bank menghadirkan 10 lagu papan atas di Negeri Ginseng.

Sejak gelombang korea atau Korean Wave melanda seluruh dunia, KBS memutuskan menggelar Music Bank di negara lain. Music Bank World Tour dimulai sejak 2011. Di Jakarta, penyelenggaraan tahun ini merupakan yang kedua setelah empat tahun lalu menampilkan boyband legendaris Super Junior, Shinee, dan 2PM.

Rencananya, Music Bank 2017 bakal menghadirkan boyband EXO, NCT 127, BAP, dan Astro, serta girlband GFRIEND. Aktor, Park Bo Gum, dan Irene yang merupakan personel girlband Red Velvet akan menjadi pemandu acara itu.

Music Bank 2017 akan digelar pada 2 September 2017 mulai pukul 18.30 WIB di JIEXPO, Kemayoran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement