Selasa 17 Sep 2024 16:51 WIB

Habib Jafar ke Korea, Iseng DM Idol K-Pop Minta Share Loc Mau Silaturahim

Habib Jafar mengirimkan DM ke member BTS, EXO, hingga NCT.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
 Habib Husein Jafar Al Hadar. Habib Jafar iseng mengirimkan DM kepada para idol K-pop saat berada di Korea Selatan untuk mengajak silaturahim.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Habib Husein Jafar Al Hadar. Habib Jafar iseng mengirimkan DM kepada para idol K-pop saat berada di Korea Selatan untuk mengajak silaturahim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Husein Jafar Al Hadar atau akrab disapa Habib Jafar  mencuri perhatian warganet dengan kisah perjalanannya di Korea Selatan. Melalui Instagram pribadinya @husein_hadar, Habib Jafar mengunggah beberapa momen saat berada di Negeri Ginseng tersebut.

Dalam satu postingannya, Habib yang berada di Daegu tampil stylish dengan mengenakan jaket jeans yang dipadukan kaua putih dan kopiah putih. Ia pun berpose santai di jalanan Daegu sambil menyelipkan candaan terkait kediaman Shin Tae-yong hingga warung Madura.

Baca Juga

“Sore di Daegu, Korea Selatan. Katanya orang sini, rumah Shin Tae-yong & Min Yoon-gi (nama asli Suga BTS-Redaksi) daerah sini. Cuma, karena privasi begitu dijaga di sini, enggak ada yang tau persisnya dekat Warung Madura mana. Yaudahlah,” kata Habib Jafar dalam caption unggahannya, dikutip Selasa (17/9/2024).

Selain itu, Habib juga membuat warganet terhibur saat mengunggah tangkapan layar di Instagram yang memperlihatkan isi Direct Message (DM) Instagram yang ia kirim ke beberapa akun idol K-pop. Dalam tangkapan layar tersebut, tampak akun-akun resmi seperti V BTS, EXO, NCT, dan BTS menjadi sasaran kejahilan Habib.

Pesan yang disampaikan Habib Jafar ke para idol tersebut hampir sama yaitu hendak mengajak silaturahim. Misalnya dalam pesan kepada V BTS, Habib menyampaikan “Yoboseyo, Taehyung. Shareloc dong. Mau silaturahmi. Mumpung saya lagi di Korea Selatan nih. Kamsahamnida,” kata Habib Jafar.

Tak lupa ia pun menambahkan caption yang menggelitik untuk unggahan tersebut. “Sesama Hyung, sudah biasa DM-an. Cuma belum ada yang jawab. Masih sibuk Maulidan mungkin ya?” kata Habib Jafar.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet yang merasa terhibur dengan kelakuan warganet. Komedian Denny Cagur menjadi salah satu orang yang menuliskan komentarnya.

“Ini habib kenapa lucu banget ya?” kata Denny Cagur.

Sementara itu, penggemar K-pop juga turut meramaikan kolom komentar dari unggahan Habib Jafar. Seorang penggemar NCT misalnya mengatakan kepada Habib bahwa grup tersebut sepertinya butuh kajian bersama Habib. “Bib, member NCT kayaknya butuh kajian bib, soalnya lagi ada skandal kemarin. Harus dicharger hatinya bib,” demikian komentar akun @aisy**.

Penggemar K-pop lainnya juga menitipkan salam untuk Jungkook kepada Habib. “Bib titip salam untuk Jungkook ya Bib,” kata akun @syari**.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement