Kamis 18 May 2017 13:18 WIB

Lagu Terbaru TWICE 'Signal' Dianggap Plagiat

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Grup Korea Twice.
Foto: EPA
Grup Korea Twice.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Lagu terbaru grup TWICE, “Signal” saat ini tengah mendapat perhatian besar dari masyarakat. Hal ini terjadi karena lagu serta koreografi yang muncul dianggap telah plagiat.

Komunitas daring menyebut TWICE telah menjiplak nada dari lagu “Starving” karya Hailee Steinfield. Warganet mengklaim, jiplakan ini terlihat nyata pada awal akustik dan melodi “Someone Like Me” pada lagu TWICE. Nada yang ada pada bagian tersebut dianggap sangat sama dengan karya penyanyi Amerika tersebut, dikutip laman Allkpop, Kamis (18/5).

Mendengar tuduhan ini, JYP Entertainment pun langsung menanggapinya. Pada 16 Mei, pihak agensi menyatakan akan segera mengecek terlebih dahulu pada produser pencipta lagu “Starving”. Agensi akan mengumumkan informasi sebenarnya setelah melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Di sisi lain. Koreografi TWICE juga diklaim sangat serupa dengan gerakan salah satu lagu grup Lovelyz, “WoW!”. Hal ini terlihat pada gerakan tangan dan kepala pada lagu ''Signal''. Hingga saat ini, JYP belum berbicara terkait plagiat pada gerakan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement