Rabu 10 May 2017 15:08 WIB

Band Legenda Inggris Buka Pameran

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Pink Floyd
Pink Floyd

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah pameran telah dipersiapkan untuk merayakan karir Pink Floyd. Beberapa benda yang mengawali karir band Inggris itu hingga suguhan yang belum pernah ditampilkan ke publik akan di pamerkan.

Museum Victoria and Albert menjadi penyelenggarakan "The Pink Floyd Exhibition: Their Mortal Remains". Pameran tersebut menandai ulang tahun ke-50 peluncuran album debut band Inggris tersebut yang berjudul The Piper at the Gates of Dawn.

"Ini bukan hanya tentang nostalgia," kata drummer Pink Floyd Nick Mason, dikutip dari Reuters, Rabu (10/5).

Dia sering kali terlibat dalam mendesain karya-karya pada album Pink Floyd. Untuk memberikan hasil yang terbaik, dia pun dibantu oleh Aubrey "Po" Powell dan Storm Thorgerson, untuk memahami dan mengembangkan pameran tersebut.

"Lima puluh tahun selalu terasa seperti momen yang bagus, dan kebenarannya adalah kita tidak ada di sini selamanya. Kita telah kehilangan dua orang ini setelah bertahun-tahun," kata Mason menyingung tentang gitaris Syd Barrett dan keyboardist Rick Wright.

Pameran tersebut akan menunjukan karir dari band peraih Penghargaan Grammy Hall of Fame. Peritiwa mulai dari akhir tahun 1960-an hingga karir dunia mereka yang membuat  membuat mereka menjual lebih dari 250 juta kopi album.

Pengunjung dapat melihat lebih dari 350 artefak mulai dari poster konser hingga gitar dan alat musik personil. Di samping itu, paameran tersebut pun akan mempertunjukan cuplikan yang belum pernah dirilis pda publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement