Selasa 09 May 2017 09:11 WIB

Grup BTS Hadiri Billboard Music Awards di Amerika

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Grup musik BTS dari Korea.
Foto: EPA
Grup musik BTS dari Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Agensi Big HIT Entertainment telah mengonfrimasi akan menghadiri acara penghargaan musik bergengsi dunia, Billboard Music Award 2017. Hal ini diungkapkan setelah tersiar kabar bahwa pihak Billboard telah mengundang BTS melalui akun media sosial kepada para penggemarnya.

Dilansir Soompi, Selasa (9/5), grup dari Korea Selatan ini masuk dalam nominasi pada kategori “Top Social”. Di kategori ini, Rap Monster Cs akan bersaing dengan artis kenamaan dunia. Beberapa di antaranya seperti Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande dan Shawn Mendes.

Para pemenang penghargaan ini dilihat berdasarkan jumlah penjualan album digital. Hal ini termasuk jumlah streaming, siaran di radio dan penampilan. Kemudian dilihat pula keterlibatannya dalam media sosial antara 16 Maret 2016 sampai 16 Maret 2017.

Seperti diketahui, BTS baru saja menyelesaikan tur konsernya di Amerika dan Asia. Oleh sebab itu, agensi yang menaungi BTS mengaku sangat mengapresiasi undangan penghargaan tersebut. "Rasanya seperti mimpi untuk diajak ke Billboard Awards, di mana hanya seniman internasional yang berhasil diundang. Ini semua berkat ARMY (nama penggemar BTS) di seluruh dunia. Terima kasih banyak. Merupakan kehormatan besar untuk diundang ke acara tersebut," ujar perwakilan agensi.

Acara penghargaan Billboard Music Awards 2017 akan diselenggarakan di T-Mobile Arena Las Vegas pada 21 Mei. BTS dipastikan akan mengikuti rangkaian di karpet merah sebelum acara dimulai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement