Rabu 13 Dec 2023 15:11 WIB

BTS Muncul di Google Doodle, Begini Cara Mainnya

BTS muncul karena merupakan boy ban paling banyak dicari di Google.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
BTS muncul di Goodle Doodle. Di dalam gim
Foto: Dok. Goodle Doodle via Koreaboo
BTS muncul di Goodle Doodle. Di dalam gim "Most Searched Playground", ketujuh anggota grup BTS digambarkan dengan gaya kartun yang menggemaskan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google secara tak terduga memberikan sebuah kejutan manis untuk para penggemar BTS, yaitu Army. Kejutan ini dihadirkan oleh Google melalui gim interaktif "Most Searched Playground" yang bisa diakses melalui Google Doodle.

Gim interaktif "Most Searched Playground" ini dibuat oleh Google untuk memperingati 25 tahun Google Search. Gim interaktif ini memuat gambar yang berisikan banyak karakter kecil.

Baca Juga

Di antara ramainya karakter-karakter kecil tersebut, terselip 25 orang, tempat, dan momen yang paling banyak dicari di Google Search sejak mesin pencari tersebut dibuat pada 1998. Pengguna cukup mencari 25 objek tersebut seperti sedang memainkan gim Where's Waldo?.

BTS merupakan salah satu sosok yang tersembunyi di dalam "Most Searched Playground". BTS muncul di dalam gim interaktif ini karena mereka merupakan boy band paling banyak dicari di Google.

Di dalam gim "Most Searched Playground", ketujuh anggota grup BTS digambarkan dengan gaya kartun yang menggemaskan. Mereka tampak sedang menari dengan konsep lagu "Butter".

Para anggota BTS digambarkan sedang menari di atas panggung yang dipenuhi oleh para penggemar. Para penggemar yang menonton di dekat panggung terlihat memegang lightstick Army Bombs di tangan mereka.

Seperti dilansir Koreaboo pada Rabu (13/12/23), bukan hanya BTS yang berhasil mencetak rekor di Google Search. Para penggemar BTS, yaitu Army, juga berhasil menjadi fandom paling dicari di Google Search. Tak hanya itu, koreografi BTS juga mencetak rekor sebagai koreografi paling dicari di Google Search.

Para Army bisa memainkan gim interaktif ini dengan mudah. Army cukup mengakses tautan http://goo.gle/3GEQHQR ini untuk memainkan gim tersebut. Untuk kategori musik, ada lima sosok yang bisa dicari oleh pengguna dalam gim interaktif ini. Kelima sosok tersebut adalah Taylor Swift sebagai penulis lagu paling dicari, BTS sebagai boy band paling dicari, The Beatles sebagai band rock paling dicari, Ludwig van Beethoven sebagai komposer klasik paling dicari, serta Punk sebagai subkultur paling dicari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement