Senin 01 May 2017 02:18 WIB

Nikmati Platter dan Sandwich Ala Timur Tengah di The Halal Guys

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
The Halal Guys
Foto: Wikipedia
The Halal Guys

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda pecinta masakan khas Timur Tengah, The Halal Guys menjadi salah satu gerai makanan yang wajib untuk dikunjungi. Gerai ini menyediakan sejumlah menu yang dijamin dapat menggoyang lidah.

Berlokasi di lantai 5 Senayan City, Jakarta, gerai ini didominasi oleh warna kuning dan merah menyerupai warna food truck The Halal Guys di negeri asalnya, New York. Memasuki gerai, Anda akan langsung disambut sejumlah pramusaji dibalik meja kaca yang siap menawarkan menu.

Untuk menu utama, The Halal Guys menyediakan combo platters dengan isian lengkap mulai dari nasi, potongan ayam, potongan gyro atau sapi panggang, salad, serta roti pita yang disiram dengan saus putih dan saus pedas. Platters disediakan di atas piringan yang dilapisi aluminium.

Selain itu ada pula sandwich. Pada dasarnya, isian sandwich dan platters tidak jauh berbeda karena dapat dipilih sesuai keinginan pembeli. Hanya saja, sandwich disajikan dalam bentuk gulungan tanpa piringan. Untuk melengkapi kelezatan hidangan ini, pembeli bisa menambahkan Falafel yang terbuat dari kacang hijau dan dibentuk seperti perkedel.

Menu Platters dengan isian lengkap ini memiliki cita rasa yang kental dengan masakan Timur Tengah. The Halal Guys menggunakan beras untuk nasi dengan tekstur pera dan panjang menyerupai beras Turki. Selain itu, potongan dagingnya juga sarat dengan bau rempah. Cara pengolahan daging sapinya pun mengadopsi cara memanggang daging sapi pada kebab.

Selain sarat rempah, yang menjadi kunci rasa pada sajian ini terletak pada saus putihnya yang menyerupai mayonnaise serta saus merahnya yang sangat pedas. Kombinasi kedua saus ini membuat rasa sajian ini semakin kuat.

Tidak hanya menu utama, The Halal Guys juga menyediakan menu pendamping seperti Hummus, Baba Ghanouj, Taboulah dan kentang goreng. Berbagai menu pendamping ini dihargai mulai dari Rp15ribu sampai Rp25ribu saja. Sedangkan untuk Combo Platters, pembeli dapat memilih ukuran large dengan harga Rp80ribu atau ukuran reguler seharga Rp55ribu.

Sesuai namanya, pembeli tidak perlu khawatir, semua menu The Halal Guys dijaga kebersihan dan kesegarannya mulai dari produksi hingga sampai ke tangan pembeli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement