Ahad 09 Apr 2017 11:49 WIB

14 Penulis Tuangkan Ide untuk Transformers: The Last Knight

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Sutradara Michael Bay mengarahkan pemain 14 Penulis Tuangkan Ide untuk Transformers: The Last Knight.
Foto: dok Paramount Pictures
Sutradara Michael Bay mengarahkan pemain 14 Penulis Tuangkan Ide untuk Transformers: The Last Knight.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Michael Bay tidak mau tanggung-tanggung menggarap sekuel kelima sekaligus terakhir Transformers: The Last Knight. Untuk mendapatkan cerita paling sempurna, ada belasan penulis yang dilibatkan selama prosesnya.

"Kami punya ruang khusus bernama "writer's room". Selama satu bulan, 14 penulis kami 'kunci' di sana untuk memberikan ide untuk film," ujar Bay pada tayangan singkat sebelum pemutaran cuplikan 30 menit adegan film di Imax Gandaria City Mall, Jakarta, Sabtu (8/4).

Sineas 52 tahun itu mengatakan, inkubasi ide menawarkan beragam kisah sarat mitologi. Beberapa di antara sosok yang diajak termasuk penulis skenario The Amazing Spider-Man 2 Jeff Pinkner serta para penulis skenario Ant-Man Christina Hodson, Lindsey Beer, Andrew Barrer, dan Gabriel Ferrari.

Pada Juli 2015 silam, Paramount Pictures mengumumkan Akiva Goldsman dan Jeff Pinkner sebagai penulis naskah. Namun, karena alasan tertentu, hasil akhir tim mendapuk Ken Nolan (Black Hawk Down) serta Art Marcum dan Matt Holloway (Iron Man) merampungkan naskah.

Mitologi yang disebutkan Bay tertuang sebagian pada kilas tayangan kemarin. Ada kisah bahwa Raja Arthur, pemimpin legendaris dalam mitologi Britania Raya pemilik pedang Excalibur, punya hubungan dengan para autobot di masa silam.

Bay menggambarkan peperangan antarbangsa manusia di masa pemerintahan Raja Arthur dengan amat dramatis. Pada fragmen lain, adegan syahdu bersatunya para ksatria meja bundar dengan bangsa autobot juga membuat bulu kuduk merinding.

Kilas sejarah itu agaknya bakal jadi penjelas pada Transformers: The Last Knight yang hadir Juni 2017. Sementara, konflik yang dihadirkan pada dunia di masa sekarang adalah kekacauan setelah tiadanya Optimus Prime, mencetus perang antara umat manusia dengan para Transformers yang harus segera dihentikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement