Senin 17 Dec 2018 19:56 WIB

Bumblebee, Persahabatan Manusia dan Si Robot Kuning

Bumblebee merupakan spin-off dari film Transformer yang sudah beredar lebih dulu.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Bumblebee
Foto: Paramount Pictures via AP
Bumblebee

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Autobots yang dipimpin oleh Optimus Prime (Peter Cullen) kalah dalam perang melawan tim Decepticons. Mau tidak mau mereka harus meninggalkan planet Cybertron.

Proses penyelamatan diri ini diketahui oleh Decepticons. Pada akhirnya, Optimus Prime terpaksa mengirim prajurit robot berwarna kuning, B-127, ke Bumi.

B-127 ( (Dylan O’Brien) mendarat di Bumi, tepatnya di California Amerika Serikat pada 1987. Pendaratan darurat B-127 ini mengganggu latihan badan rahasia pemerintah pemantau aktivitas luar angkasa, Sektor 7.

Letnan Sektor 7, Jack Burns (John Cena)  salah paham dengan B-127 dan menganggapnya sebagai musuh. Robot tersebut kemudian lari ke hutan dan tak lama dibekuk oleh robot Decepticons, Blitzwing (David Sobolov).

Pihak musuh terus menanyakan keberadaan Optimus Prime. Saat B-127 menolak mengungkapkan, Blitzwing berhasil merusak internal memori dan menghilangkan prosesor suara milik B-127. Sebelum memasuki masa krisis, B-127 berhasil berubah menjadi mobil Volkswagen Beetle 1967.

Remaja putri bernama Charlie Watson (Hailee Steinfeld) menemukan B-127 dalam bentuk mobil Beetle di sebuah tempat rongsokan Charlie. Watson meminta Beetle pada Hank (Len Cariou) sebagai hadiah ulang tahun.

Saat memperbaiki mobil warna kuning itu, Watson tak sengaja mengaktifkan sinyal radio. Pihak musuh, Shatter (Angela Basset) dan Dropkick (Justin Theroux) menangkap sinyal tersebut dan langsung menuju Bumi. Kedua robot itu mempengaruhi Sektor 7 untuk membantu mereka.

Sementara itu, Watson berhasil menghidupkan kembali B-127 dan berteman dengannya. Gadis remaja tersebut bahkan memberi nama baru B-127 dengan nama Bumblebee.

Bahkan, Watson mengajari Bumblebee berkomunikasi lewat radio. Sampai pada akhirnya ia tak sengaja membuka pesan dari  Optimus Prime. Prime memerintahkan Bumblebee untuk menjaga Bumi.

Bumblebee merupakan spin-off dari film Transformer yang sudah beredar lebih dulu di bioskop. Film ini disutradarai oleh Travis Knight dan berada di bawah naungan rumah produksi Di Bonaventura Pictures, Allspark Pictures, dan Tencent Pictures.

Dengan menggandeng sinematografer Enrique Chediak, film ini menawarkan tampilan dan atmosfer khas era 1980-an. Hal itu terlihat dari perabotan rumah tangga, hingga mobil volkswagen beetle yang menjadi penyamaran Bumblebee.

Dukungan lainnya muncul melalui tata rambut, tata rias, dan gaya berpakaian. Hailee Steinfeld yang memerankan karakter Charlie Watson sering mengenakan kaos tone retro yang dipadukan dengan celana high waist di dalam film.

Selain itu film Bumblebee tidak melulu soal peperangan antara kubu Autobots dan Decepticons. Namun juga terselip bumbu humor, percintaan remaja, rasa empati, dan persahabatan antara Watson dan robot berwarna kuning ini.

“Harapan kami penonton memahami kompleksitas Bumblebee dari mesin yang sangat agresif ke robot yang lembut, menyenangkan juga berhati besar,” ujar produser Bumblebee Brian Goldner, melalui pernyataan yang diterima, Senin (17/12).

Film Bumblebee didistribusikan oleh Paramount Pictures. Cerita persahabatan Watson dan si robot kuning ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 19 Desember 2018.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement