Kamis 06 Apr 2017 08:34 WIB

Konser Luar Negeri, Afgan Bawa Kru Sendiri

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Penyanyi Afgan
Foto: Republika/Dwina Agustin
Penyanyi Afgan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser ke luar negeri bukan hal yang aneh bagi penyanyi Afgan. Ketika berkesempatan melakukan pertunjukan di negeri orang, dia akan memboyong kru dari Indonesia.

"Semua tim dari sini, sebab kalau konser di luar negeri emang enakan bawa tim sendiri," kata penyanyi yang akan konser di Malaysia dan Singapura pada 8 dan 9 April.

Afgan mengatakan, jika membawa tim dari Indonesia terbilang lebih mudah. Sebab dia akan melakukan komunikasi yang intens dan itu diperlukan sebuah percakapan yang lebih mudah dipahami.

Bagi Afgan, membawa kru sendiri membuat dia lebih mudah "tektokan" ketika mengurus persiapan panggung hingga eksekusinya. Apalagi Afgan mengaku merupakan sosok yang memperhatikan detail, sehingga komunikasi yang lancar sangat diperlukan.

"Kita di sini membawa konsep dan kru, soal panggung sudah disediakan di sana, kira-kira kita bawa 50 hingga 60 orang," ujar pria berusia 27 tahun ini.

Untuk konser dua negara ini, selain komunikasi yang dijaga bersama krunya, Afgan pun mencoba terus mempersiapkan dengan matang. Sebab konser kali ini dia mengaku cukup rumit sebab menyuguhkan aksi panggung yang melibatkan LED.

Aksi tersebut terbilang baru dibawa Afgan untuk pertunjukan di luar Indonesia. Dia biasanya lebih menggunakan gaya elegan, namun kali ini penyanyi lagu "Percayalah" ini akan santai dan dinamis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement