Kamis 30 Mar 2017 18:58 WIB

Film Naura & Genk Juara Segera Diproduksi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Naura bersama sang ibunda, penyanyi Riafinola Ifani Sari yang lebih dikenal dengan nama Nola Be3.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Naura bersama sang ibunda, penyanyi Riafinola Ifani Sari yang lebih dikenal dengan nama Nola Be3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kangen menyimak film musikal keluarga yang dahulu kerap hadir di layar lebar Indonesia? Dalam waktu dekat, Kompas Gramedia Production bersama Creative & Co akan segera memproduksi film musikal berjudul Naura & Genk Juara.

Sutradara Eugene Panji mengatakan, sinema terbaru garapannya itu mengusung semangat film keluarga yang sangat kental. Ada banyak pesan moral dan ajakan positif yang cocok disimak penonton anak dan orangtua, seperti persahabatan, cinta alam, serta nilai edukatif lain.

"Hal kekinian yang sesuai dengan anak-anak kami sajikan dengan kemasan baru agar menarik, sosok Naura sebagai pemeran utama juga saya yakini bisa menjadi figur bagi anak-anak zaman sekarang," ujarnya.

Eugene mengungkap, istilah 'genk juara' dalam judul film memiliki makna tersendiri. Pesan tersebut ditujukan pada keluarga untuk tidak melulu mendefinisikan juara dari peringkat atau piala lomba, tetapi bagaimana seseorang bisa bermanfaat bagi sesama.

Pria yang mengarahkan film Cita-citaku Setinggi Tanah (CST) pada 2012 itu membocorkan salah satu hal menarik dari film, yakni mix media dengan animasi dua dimensi. Aransemen musik dan lagu dalam film digarap oleh Andi Rianto bersama Simhala Avadana alias Mhala Numata, yang tak hanya menghibur tetapi juga menyisipkan pesan mendidik.

Ia menginformasikan, proses shooting akan berlangsung mulai pertengahan Mei 2017 di Jakarta dan beberapa lokasi di luar kota. Film yang skenarionya ditulis okeh Asaf Antariksa dan Bagus Bramanti itu dijadwalkan rilis September atau Oktober 2017.

Film Naura & Genk Juara berkisah tentang seorang gadis kecil bernama Naura (Adyla Rafa Naura Ayu). Ia dan ketiga temannya yakni Okky, Bimo, dan Kipli, mengalami petualangan menegangkan dan penuh kelucuan saat mewakili sekolah untuk mengikuti kompetisi antar-SD bernama "Kemah Sains".

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement