Jumat 10 Mar 2017 08:23 WIB

Nikmatnya Salad Rasa Bumbu Makanan Korea  

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Gerai Saladstop terbaru di Plaza Indonesia.
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Gerai Saladstop terbaru di Plaza Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Restoran Saladstop memiliki banyak pilihan menu bagi para penikmat salad. Bahkan, menu itu dapat dikreasikan dengan sekitar 60 lebih jenis topping dan 20 saus buatan sendiri.

Menu-menu yang tersedia terdiri dari The Signatures, The Classics, Warm Quinoa Bowls, dan Superfood Bowls. Seluruhnya memiliki cita rasa berbeda termasuk menu yeobo yeobo. Seperti namanya, menu itu memang berkaitan erat dengan makanan dari Korea.

Meski bukan menu favorit, makanan dengan bumbu makanan Korea ini sangat khas saat terasa di lidah. Republika.co.id menilai sekilas rasanya seperti makanan Korea bernama Bibimbab. Makanan ini memiliki rasa yang agak manis dengan sedikit pedas sehingga pas di lidah.

Yeobo-yeobo sendiri terbuat dari bahan quinoa hangat, bayam muda, daging bulgogi (sapi) hangat dan telur. Kemudian dilengkapi pula dengan jamur, edamame, jagung manis, kecambah alfalfa dan bumbu cabai Korea. Menu ini dibanderol dengan harga Rp 105 ribu per porsinya.

Secara nutrisi, menu ini memiliki energi sebesar 359,0 kilokalori dan 31,4 gram protein. Makanan ini juga memiliki kandungan sehat karbohodirat sebesar 22,7 gram dan 230,7 miligram sodium. Untuk lebih lengkapnya terkait kandungan berbagai menu terutama Yeobu yeobu dapat dilihat melalui laman https://www.saladstop.com.sg/en/nutrition-menu/.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement