Rabu 08 Mar 2017 18:25 WIB

Super Junior Bakal Hadiri Indonesia-Korea Business Summit

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Boy band asal Korea Super Junior saat tampil pada konser Super Show 5 di Mata Elang Internasional Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta, Sabtu (1/6).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Boy band asal Korea Super Junior saat tampil pada konser Super Show 5 di Mata Elang Internasional Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta, Sabtu (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Super Junior dipastikan hadir dalam Indonesia-Korea Business Summit yang akan digelar di Jakarta pada 14 Maret mendatang. Indonesia-Korea Business Summit merupakan sebuah forum bisnis yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Chosun Ilbo, sebuah perusahaan media terbesar di Korea Selatan.

"Super Junior sudah memastikan akan hadir. Mereka akan memberikan sambutan saat makan siang," ujar Deputi Editor Chosun Ilbo, Ken Woosuk Choi, dalam konferensi pers di kantor BKPM di Jakarta, Rabu (8/3).

Ia menambahkan, dalam Indonesia Korea Business Summit mendatang ada sekitar 450 pengusaha asal Korea Selatan yang akan datang, termasuk CEO Posco dan Korean Air. Menurut Ken, antusiasme dari pengusaha dan pelaku industri Korea Selatan tersebut karena melihat Indonesia sangat potensial.

"Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk tumbuh. Bahkan McKenzie memprediksi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor tujuh di dunia pada 2030," kata Ken.

Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong mengatakan, Indonesia-Korea Business Summit merupakan agenda balasan dari Chosun Ilbo. Sebab, pada Mei 2016 lalu, Presiden Jokowi telah menjadi pembicara kunci dalam Asian Leadership Conference di Seoul, yang digelar oleh media terbesar di Korea Selatan tersebut.

"Business summit ini juga sekaligus menjadi tindak lanjut kunjungan kerja Presiden Jokowi saat ke Seoul tahun lalu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement