Senin 20 Feb 2017 11:56 WIB

Restoran Halal di Fukushima Bidik Konsumen Muslim

Rep: Marniati/ Red: Agus Yulianto
Sushi, makanan Jepang yang kini mulai disajikan di restoran berlabel halal
Foto: sushi-ken,com
Sushi, makanan Jepang yang kini mulai disajikan di restoran berlabel halal

REPUBLIKA.CO.ID,  IWAKI -- Sebuah restoran halal baru saja dibuka di Yumoto Onsen, area air panas Iwaki, Fukushima. Restoran ini menyajikan makanan halal yang dimasak oleh beberapa orang dari Myanmar .

Dilansir dari the-japan-news.com (19/2), restoran halal yang  menargetkan wisatawan Muslim ini memastikan menu restoran telah  bersertifikat dan diproses sesuai dengan hukum Islam. Menurut Urusan Dinas Kebudayaan, Iwaki adalah satu-satunya kota di prefektur Fukushima yang memiliki sebuah masjid. Setiap tahunnya, wisatawan asing, termasuk dari negara-negara mayoritas Muslim berkunjung dalam jumlah besar.

Menu yang disajikan di restoran tidak mengandung alkohol atau babi. Restoran juga menyediakan tempat beribadah  di lantai dua. Salah satu menu yang ditawarkan yaitu samosa, kue goreng pedas dari India yang mengandung kentang dan ayam.

Selain itu restoran juga menyajikan ramen tanpa menggunakan lemak babi. Untuk menambah rasa, ramen ditambahkan sup yang terbuat dari tulang ayam dan apel.

Naoyuki Masuda (56 tahun) seorang karyawan perusahaan  yang tinggal di Iwaki, mengunjungi restoran pada hari pembukaan. Ia mengaku, tidak sabar  menggunakan restoran sebagai tempat untuk membicarakan bisnis dengan pengunjung Muslim yang mendatangi restoran tersebut.

Pemilik restoran Jamal Hussain berharap, restoran miliknya dapat menjadi tempat yang nyaman bagi Muslim dan masyarakat sekitar. Ia juga berharap, suatu hari nanti, restoran miliknya menjadi salah satu restoran yang paling terkenal di kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement