Selasa 07 Feb 2017 14:34 WIB

HPN Serukan Maluku Jadi Destinasi Wisata Utama di Indonesia

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Winda Destiana Putri
Ambon
Foto: Antara
Ambon

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, membuka seminar bertema The Power of Branding: Menjadikan Maluku Tujuan Utama Wisata Indonesia. Seminar dihelat di Islamic Center Ambon yang diikuti pelaku wisata yang ada di Provinsi Maluku.

Wagub Zeth berharap, Maluku lebih dikenal wisatawan di Indonesia bahkan di dunia, dan meyakini Maluku layak menjadi destinasi utama di Indonesia. Karenanya, ia menilai seminar bisa jadi salah satu pendorong menuju ke sana, tentu dengan bantuan pers yang terus memperkenalkan wisata-wisata Maluku.

"Saya optimis Maluku akan menjadi destinasi utama di Indonesia, perlu sekali kita bantuan pers, brand kita akan lebih dikenal jika pers berperan maksimal," kata Zeth saat memberi sambutan, Selasa (7/2).

Sejumlah narasumber di antaranya Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, serta Pakar Pemasaran Hermawan Kartajaya. Seminar dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Margiono, Ketua Panitia HPN 2017 M Ihsan dan beberapa pejabat Pemprov Maluku.

Seminar menjadi salah satu rangkaian Hari Pers Nasional 2017 yang dihelat di Ambon, dengan puncaknya akan digelar pada Kamis (9/2). Momentum ini pun digunakan untuk deklarasi Wisata Jalur Rempah, serta pengukuhan generasi Pesona Indonesia dengan 30 anak Maluku jadi duta pesona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement