Senin 06 Feb 2017 16:11 WIB

La La Land Selangkah Lagi Menuju Oscar

Ryan Gosling dan Emma Stone sabet Piala Golden Globe.
Foto: Dailymail
Ryan Gosling dan Emma Stone sabet Piala Golden Globe.

REPUBLIKA.CO.ID, Sutradara film La La Land Damien Chazelle dinobatkan sebagai sutradara film terbaik 2016 dalam Directors Guild of America (DGA). Hal itu membuat film musikal tersebut berada pada posisi yang kuat untuk penghargaan tertinggi insan perfilman dunia, Oscar yang akan digelar akhir bulan ini.

Para pemenang DGA sebelumnya sering kali menjadi sutradara terbaik Oscar dan film-film mereka mendapat predikat film terbaik dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences, penyelenggara Academy Awards atau Oscar. Chazelle memenangkan DGA untuk pertama kalinya dan merupakan nominasi pertamanya setelah membuat film ketiganya, yang tercatat masuk dalam 14 kategori di Oscar, termasuk dalam kategori film terbaik dan sutradara terbaik.

Sepanjang penghargaan industri film tahun ini, dari Producers Guild dan sekarang DGA telah banyak diborong oleh La La Land, film musikal yang mengambil lokasi di Los Angeles dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone yang kini tampaknya berpeluang menjadi favorit di Oscar.

Oscar akan digelar di Hollywood pada 26 Februari untuk memberi penghargaan kepada produser, sutradara, aktor dan aktris dalam acara televisi bertabur bintang yang ditonton oleh orang seluruh dunia dan merupakan program TV paling ditonton di Amerika Serikat.

Seperti acara penghargaan yang baru digelar lainnya, diantaranya Golden Globes, gelaran DGA membicarakan peristiwa politik yang baru-baru ini terjadi, termasuk kebijakan yang ditetapkan Presiden Donald Trump di berbagai bidang seperti larangan imigrasi yang menuai protes.

"Saya tidak akan berada di sini tanpa imigran," kata Presiden DGA Paris Barclay dalam sambutannya membuka acara, yang disambut tepuk tangan meriah.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement