Sabtu 23 Sep 2017 11:14 WIB

Perjuangan Emma Stone Melawan Gangguan Kecemasan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Emma Stone
Foto: Reuters
Emma Stone

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Emma Stone mengakui sudah berjuang melawan gangguan kecemasan (anxiety disorder) sejak kecil. Tak jarang ia juga sering mengalami serangan panik (panic attack).

 

"Saya adalah anak yang sangat, sangat, sangat cemas dan saya mengalami banyak serangan panik," kata pemeran La La Land dikutip dari People, Sabtu (23/9).

Stone mengaku sejak usia tujuh tahun, telah melakukan terapi untuk masalah tersebut. "Terkadang saat gangguan datang, terasa seperti dalam fase kekacauan besar, rasanya tidak akan pernah berakhir, tapi memang begitu," kata Stone mencoba menggambarkan serangan panik yang dulu sering dialami.

Aktris yang juga menyanyi ini pun pernah menceritakan jika dia pernah tidak ingin beranjak ke manapun karena saking gelisahnya. Ia enggan mengunjungi orang terdekat dan malas bergaul dengan siapa pun tanpa alasan yang jelas.

Namun berkat terapi dan kegiatan akting yang digelutinya, serangan panik pun dapat dihilangkan. Meski, ia tak menampik gangguan kecemasan masih kerap datang.

Sebagai bentuk kepeduliannya dan angkat suara tentang masalah gangguan kecemasan, Stone bekerja sama dengan organisasi nirlaba Child Mind Institute untuk kampanye video awal tahun ini. Dia ingin banyak orang memahami tentang masalah serangan panik dan kecemasan dan meminta bantuan terapis secepatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement