Jumat 03 Feb 2017 17:02 WIB

Yuk Menangkan Soekarno Hatta di Ajang Skytrax World Airport Awards

Hall keberangkatan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Banten.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Hall keberangkatan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tidak bangga jika Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta lolos ke papan 50 besar dunia? Apalagi bisa lebih fantastis di 40 atau 30 terbaik dunia? Pamor Jakarta, pasti akan semakin berkibar. Nama Indonesia, negara dengan 250 juta penduduk ini akan semakin diperhitungkan di level global. Kepercayaan dunia terhadap kemampuan putra-putra Indonesia juga makin kuat.

Nama proklamator kemerdekaan bangsa ini, Soekarno-Hatta, yang juga presiden dan wakil presiden pertama di Indonesia juga semakin dalam tertanam di benak publik dunia. Ada satu pintu untuk membangun kebanggan tersebut. Yakni di ajang Skytrax World Airport Awards 2017. Saat ini sedang ada e-vote, pengumpulan suara masyarakat atau survey melalui online, untuk menentukan peringkat dunia versi Skytrax World.

“Yuk berikan suara Anda untuk CGK nama bandara Jakarta Int Airport, di link ini, dengan deadline 28 Februari 2017,” ucap Menpar Arief Yahya, di Jakarta.

Tahun 2016 lalu, Skytrax menetapkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu The World’s Top 100 Airports dengan peringkat 63. Targetnya harus menembus minimal papan 50 terbaik dunia. Silakan buka website itu, masukkan data email, lalu jawab pertanyaan dan kasih lima bintang di daftar isiannya. Setelah lengkap, seluruh jawabannya, di submit, akan ada ucapan terima kasih di layar smartphone atau laptop Anda.

Syaratnya? Satu email, satu suara, satu IP Address, satu device, atau satu computer atau HP satu suara, tidak boleh digunakan untuk voting lebih dari satu kali. Lebih aman, jangan menggunakan free wifi, tetapi memakai paket langganan internet di HP Anda. Karena satu IP hanya tercatat satu suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement