Selasa 02 Jul 2024 21:09 WIB

Surabaya dan Singapura Jadi Tujuan Favorit dari Bandara Soekarno-Hatta Saat Libur Sekolah

Selain Surabaya, Bali menjadi destinasi lokal favorit berikutnya,

Bandara Soekarno-Hatta (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Bandara Soekarno-Hatta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Senior Manager of Branch Comunication and Legal Bandara Soekarno Hatta, M Holik Muardi mengungkapkan Kota Surabaya dan negara Singapura menjadi tujuan favorit penerbangan penumpang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, selama masa libur sekolah.

"Saat libur sekolah ini utamanya destinasi penumpang adalah Surabaya dan internasional adalah Singapura," kata Holik, di Tangerang, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga

Ia mengungkapkan, selain daerah Surabaya yang menjadi destinasi favorit pada libur sekolah ini, terdapat juga penerbangan domestik tujuan Denpasar, Bali, yang menjadi rute favorit para penumpang.

Kemudian, untuk rute internasional yang terbanyak dikunjungi penumpang melalui terminal terbesar di Indonesia ini adalah tujuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Holik mengungkapkan, untuk jumlah pergerakan penumpang selama masa libur sekolah yang berangkat berlibur melalui Bandara Sekarno-Hatta mencapai 183.205 orang.

"Biasanya rata-rata 130 sampai 150 ribu per hari, sekarang tertinggi padahal hari Minggu (30/6/2024) kemarin itu penumpang yang datang dan berangkat melalui Bandara Soeakarno-Hatta sebanyak 183 ribu lebih," ujarnya.

Untuk pergerakan pesawat, terdapat 1.143 penerbangan yang terdiri dari keberangkatan serta kedatangan.

"Pergerakan pesawat masih di angka 1.000 lebih. Ini masih di bawah selama masa angkutan lebaran lalu," ujar dia.

Ia mengatakan, terjadinya lonjakan penumpang pesawat karena masa liburan anak sekolah. Momentum libur sekolah ini, menurut perkiraannya dia, digunakan masyarakat untuk berpergian.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement