Kamis 12 Jan 2017 17:34 WIB

Amy Adams Terima Bintang Walk of Fame

Aktris Amy Adams saat mendapatkan penghargaan bintang Hollywood Walk of Fame, (12/1).
Foto: AP
Aktris Amy Adams saat mendapatkan penghargaan bintang Hollywood Walk of Fame, (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Amy Adams tidak memenangkan Golden Globe tahun ini. Tapi ia menerima penghargaan atas pengakuan kariernya dengan sebuah bintang di tenggara Hollywood Walk of Fame.

Adams (42) menerima plakat penghormatan atas perannya di film fiksi ilmiah Paramount Pictures "Arrival", yang membuat dia masuk nominasi penerima penghargaan dalam musim penghargaan saat ini di Hollywood. Dia juga membintangi film Tom Ford "Nocturnal Animals" yang mendapat pujian kritis.

Sang aktris, yang datang bersama suami dan anaknya serta rekan mainnya di "Arrival" Jeremy Renner, mengenang tahun-tahun awalnya di Hollywood dan perjalanannya sejauh ini.

"Ketika saya pertama berkendara ke tempat parkir Disney, sepertinya tanggal 21 Januari 1999, bukannya saya selalu mengingat-ingat, tapi itu pertama kalinya saya ikut audisi di Los Angeles dan saya tak pernah menyangka kalau itu akan mengantar saya ke momen untuk menerima penghargaan ini," kata Amy sebagaimana dikutip Reuters.

Adams memulai debutnya lewat perannya dalam film kriminal Spielberg tahun 2002 "Catch Me If You Can" berdampingan dengan Leonardo DiCaprio, dan masuk nominasi Oscar pertama karena perannya sebagai perempuan hamil bermasalah di "Junebug" (2005).

"Saya tidak pernah menyangka ketika mendapat telepon bahwa Steven Spielberg ingin bertemu saya, bahwa dia sungguh akan memberi saya pekerjaan. Dan ketika saya benar-benar mengira akan meninggalkan industri ini, Phil Morrison muncul dengan Junebug."

Adams juga akan segera mengulang perannya sebagai Puteri Giselle dalam "Disenchanted", sekuel dari film Disney, Enchanted" (2007).

Hollywood Walk of Fame di Hollywood Boulevard dibuat untuk memberikan penghargaan kepada tokoh berpengaruh di industri hiburan sejak 1960. Baru-baru ini pemeran yang mendapat bintang di Walk of Fame adalah Viola Davis dan Jeff Bridges.

Plakat yang di semen di jalur jalan kaki itu bisa dibeli seharga 30.000 dolar AS oleh sponsor dari nominator yang  disetujui oleh Hollywood's Chamber of Commerce. Uangnya akan diberikan ke Hollywood Historic Trust, dikutip dari Antaranews.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement