Rabu 18 Aug 2021 15:55 WIB

Amy Adams Alami Kesakitan Saat Syuting Batman v Superman

Kru tidak memperhatikan apakah properti yang dipakai antikarat atau tidak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Amy Adams mengalami infeksi telinga saat berakting dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice.
Foto: Warner Bros/DC
Amy Adams mengalami infeksi telinga saat berakting dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pekerjaan sebagai bintang film profesional Hollywood tidak selalu mengagumkan dan menyenangkan seperti yang terlihat. Bagi sebagian aktor dan aktris, ada kewajiban membentuk tubuh atletis dengan olahraga dan diet ketat.

Ada juga yang harus terjebak dalam ruang emosi karakter tertentu demi tuntutan peran. Bagi aktris Amy Adams, pengalaman kurang menyenangkan yang dialami adalah mengidap infeksi telinga akibat properti tak memadai.

Adegan akhir film Batman v Superman: Dawn of Justice mengharuskan Adams melakukan aksi di bawah air. Setelah adegan itu, telinga Adams harus disedot akibat mengalami infeksi telinga yang cukup parah.

Pemeran karakter Lois Lane itu menyelam bersama director of photography, Ian Seabrook, yang melakukan perekaman. Baik Adams maupun Seabrook sama-sama mengidap infeksi telinga setelah rampung syuting adegan.

Penyebabnya adalah properti yang ternyata tak sesuai, sehingga memiliki masalah karat yang serius. Dalam cerita, tokoh Lois Lane melemparkan tombak kryptonite ke perairan yang dalam untuk menjauhkannya dari Superman.

Tidak lama, Lane menyadari bahwa tombak itu merupakan senjata terbaik yang tersedia untuk melawan Doomsday. Itu sebabnya Lane melompat lagi ke dalam air untuk mengambil tombak.

Kru rupanya tidak memperhatikan apakah properti yang dipakai bahan kelas laut atau tidak. Rupanya, itu logam biasa yang berkarat jika dilempar ke air. Karena menghabiskan cukup waktu di air penuh karat, telinga keduanya pun terinfeksi.

Saat ini, banyak film menggunakan CGI untuk adegan bawah air sehingga lebih praktis. Acungan jempol patut diberikan untuk pemeran dan kru yang masih berdedikasi melakukannya sungguhan sehingga terlihat realistis, dilansir laman Cinema Blend, Rabu (18/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement