Senin 09 Jan 2017 12:06 WIB

La La Land Borong Tujuh Golden Globes 2017

Aktor Ryan Gosling memenangi Golden Globes untuk kategori aktor terbaik untuk perannya dalam film La La Land.
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Aktor Ryan Gosling memenangi Golden Globes untuk kategori aktor terbaik untuk perannya dalam film La La Land.

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Film musikal romantik, La La Land menang besar pada Golden Globes 2017 yang diselenggarakan di Beverly Hills, Kalifornia, Ahad (9/1) waktu setempat. Tujuh trofi disabet film yang diperanutamakan oleh Ryan Gosling dan Emma Stone, termasuk untuk kategor film komedi/musikal terbaik. “Film ini untuk para pemimpi dan saya pikir harapan dan kreativitas adalah hal yang paling penting di dunia ,” kata Emma Stone, yang juga meraih piala untuk kategori aktris terbaik.

La La Land yang bercerita tentang perjuangan seorang aktris dan pianis dalam berkarier di Hollywood, juga meraih penghargaan untuk kategori sutradara terbaik (Damien Chazelle), aktor (Gosling) dan aktris terbaik, skenario terbaik, musik skor, dan lagu orisinil terbaik.

Film independen, Moonlight meraih penghargaan untuk kategori film drama terbaik, sementara Casey Affleck yang membintangi Menchester by the Sea memenangi kategori aktor drama terbaik. Isabelle Huppert menjadi aktris drama terbaik untuk perannya dalam film Elle, mengalahkan Natalie Portman yang ikut dinominasikan atas perannya dalam Jackie.

Untuk televisi, drama kerajaan Inggris, the Crown mengalahkan Game of Thrones dan Westworld untuk kategori serial drama terbaik. Serial hip-hop, Atlanta memenangi serial komedi telvisi terbaik dan mengantarkan bintang, Donald Glover meraih aktor komedi terbaik.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement