Selasa 15 Nov 2016 07:31 WIB

Italia Tawarkan Robert De Niro Suaka Setelah Trump Menang

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Robert De Niro
Foto: EPA
Robert De Niro

REPUBLIKA.CO.ID, FERAZZANO - Italia menawarkan suaka untuk Robert De Niro, setelah aktor tersebut mengeluarkan candaan akan pindah dari AS jika Donald Trump terpilih menjadi presiden. Tawaran itu diberikan oleh Antonio Cerio, Walikota Ferazzano, di wilayah Molise, Italia.

"Jika, setelah kekecewaan terhadap Trump, dia ingin berlindung di sini, kami akan merasa terhormat untuk menyambutnya dengan tangan terbuka," ujar Antonio Cerio, dikutip dari The Independent.

De Niro membuat pernyataan itu saat tampil menjadi bintang tamu di acara talk show Jimmy Kimmel. Namun, saat ditanya apa dia ingin memukul Trump atas segala ancaman yang diberikan politisi Partai Republik itu saat kampanye, ia menolak.

"Saya tidak bisa melakukan itu. Saya harus menghormati jabatannya. Kita harus melihat apa yang akan dia lakukan. Lagipula sekarang banyak orang yang marah dan melakukan protes," jelasnya.

Ferazzano merupakan kota kelahiran kakek buyut De Niro. Leluhurnya diketahui bermigrasi dari Ferazzano ke AS pada 1890. "Aku mungkin harus pindah ke sana," katanya.

Walikota Cerio mengatakan, ia berharap De Niro dapat tinggal di rumah keluarganya jika pindah secara permanen ke Italia. "Menyambut seseorang seperti De Niro akan menjadi promosi yang luar biasa bagi kita di panggung internasional. Ini adalah tempat yang tepat untuk melupakan kekalahan elektoral Hillary Clinton dan menghindari Trump," ungkap Cerio.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement