Selasa 08 Nov 2016 08:43 WIB

5 Tips Mengajak Bayi Berenang dengan Nyaman

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Bayi sedang berenang
Foto: Pixabay
Bayi sedang berenang

REPUBLIKA.CO.ID, Mengajak bayi berenang bersama adalah salah satu pengalaman yang paling menakjubkan. Bagi yang baru pertama melakukannya, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan, dikutip dari laman The Green Parent.

Kondisi kolam

Kolam sebaiknya hangat, bersih, dan dikelola dengan baik jika merupakan tempat umum. Jika air dirasa kurang hangat, pakaikan bayi baju renang berbahan neoprene yang banyak dijual di pasaran.

Popok

 

Bayi tentunya perlu memakai popok saat berada di kolam. Lapisi popok dobel di dalam baju renang untuk mencegah kebocoran.

Bawa alas nyaman

Usai berenang, bayi perlu berjemur dan berbaring sejenak. Untuk keperluan ini, jangan lupa bawa tikar atau handuk lembut untuk alas yang nyaman.

Makanan dan minuman

Bayi yang masih menyusu dapat minum ASI kapan pun sebelum atau setelah berenang. Sementara, bayi yang sudah disapih atau menjelang balita sebaiknya makan makanan ringan satu jam sebelum berenang.

Bersantai

Jangan panik saat mendampingi bayi di kolam renang. Fokus pada bayi Anda namun tetaplah santai dan biarkan ia mengapung dan bergerak bebas pada ban atau pelampungnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement