Ahad 30 Oct 2016 08:54 WIB

Mengunjungi Air Terjun Bidadari Hingga Miniatur Raja Empat di Kendari

Rep: Gita Amanda/ Red: Dwi Murdaningsih
Taman nasional Wakatobi.
Foto:

Menyusuri Sungai Terpendek di Dunia, Tamborasi

Indonesia ternyata memiliki satu spot wisata unik lain di dunia. Namanya Sungai Tamborasi. Mengapa unik? Sebab sungai ini tercatat sebagai sungai terpendek di dunia dengan panjang hanya sekitar 20 meter.

Tapi meski pendek, sungai ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Di kelilingi tebing tinggi dan hutan-hutan hijau, sungai ini berada tak jauh dari pantai. Warna airnya yang jernih kehijauan membuat siapa pun yang ke sini tak akan tahan untuk tak berenang.

Menikmati Miniatur Raja Ampat di Pulau Labengki

Pulau Labengki terletak di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Pulau ini berjarak sekitar 70 kilometer dari pusat kota Kendari.

Jika beruntung, dalam perjalanan menuju pulau ini pengunjung dapat menemui lumba-lumba yang sedang berenang di lautan. Di tengah gugusan pulau di Labengki ini ada sebuah teluk berbentuk hati yang dijuluki Teluk Cinta.

Gugusan-gugusan pulau yang ada di Pulau Labengki inilah yang membuatnya nampak seperti Raja Ampat di Papua. Banyak titik penyelaman yang bisa dieksplorasi di pulau ini. Atau sekadar bersnorkeling bagi yang ingin menikmati keindahan bawah laut.

Itu tadi baru sedikit sekali dari banyak tempat indah yang terdapat di Sulawesi Tenggara, khususnya sekitar Kota Kendari. Jadi sudah siap berwisata menjelajah Kendari dan sekitarnya? Agar perjalanan tenang, siapkan dulu penginapan sebelum sampai tujuan.

Saat ini sejumlah hotel telah menawarkan layanan melalui aplikasi Android dan Apple Store seperti yang ditawarkan Hotel Airy Rooms. Namun untuk harga hotel terjangkau, Airy Rooms memiliki banyak pilihan.

Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa reservasi lewat situs www.airyrooms.com atau layanan konsumen di 0804-111-2479 (fix line) dan 0812-8070-0020 (WhatsApp). Untuk pembayarannya pun sangat mudah, bisa melalui transfer rekening antar bank, atau pun kartu kredit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement