Ahad 30 Oct 2016 08:54 WIB

Mengunjungi Air Terjun Bidadari Hingga Miniatur Raja Empat di Kendari

Rep: Gita Amanda/ Red: Dwi Murdaningsih
Taman nasional Wakatobi.
Foto: wikipedia
Taman nasional Wakatobi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kendari merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara. Tak banyak yang menyadari bahwa Kota Kendari dan sekitarnya, menyuguhkan pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

Jika Wakatobi sudah terlalu mainstream sebagai obyek wisata di Sulawesi Tenggara, ada banyak sekali tujuan wisata lain di provinsi tersebut yang menjanjikan pemandangan indah. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, sebab mengeksplor wisata yang belum banyak terjamah di seputar Kendari dapat membawa keseruan tersendiri.

Berikut di antaranya:

 Air Terjun Moramo, Air Terjun Para Bidadari

Letak air terjun ini berada di hutan Suaka Alam Tanjung Paropa, sekitar 60 kilometer dari kota Kendari. Kombinasi air terjun bertingkat yang dikelilingi hutan lindung dan beragam aneka satwa menjadi daya tarik tersendiri obyek wisata ini.

Ada tujuh tingkatan utama dan 60 tingkatan kecil yang membentuk air terjun indah ini. Setiap tingkatannya mengalirkan air yang sangat jernih.

Tiap tingkatan air terjun membentuk, kolam-kolam kecil yang bisa digunakan untuk pemandian oleh wisatawan. Di kolam tingkat kedua bahkan pengunjung bisa leluasa berenang karena ukurannya yang cukup luas dibanding kolam lainnya.

Air terjun akan semakin terlihat indah saat terkena paparan matahari. Bebatuannya memancarkan kilauan layaknya pelangi berpadu indah dengan buih putih air terjun. Tak heran air terjun ini disebut-sebut sebagai pemandian para bidadari.

Santai di Pulau Hari, Pulau Tak Berpenghuni

Pulau Hari merupakan sebuah pulau tak berpenghuni di timur Kendari. Karena tak berpenghuni, ini membuat keindahan alam pulau ini nampaknya belum banyak terjamah tangan-tangan jahil manusia.

Pulau dikelilingi hamparan pasir putih yang sangat bersih dan lembut. Menariknya, air laut di sekitar pulau ini sangat jernih sehingga pengunjung dapat melihat gugusan karang di laut dengan mata telanjang.

Kalau singgah ke Pulau Hari, jangan lupa untuk snorkeling, diving atau sekadar berenang santai di airnya yang jernih. Untuk mencapai Pulau Hari butuh waktu sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota Kendari dengan perahu cepat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement