Jumat 28 Oct 2016 22:15 WIB

Joongki Hingga G-Dragon dapat Penghargaan Kebudayaan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Potongan rambut terbau G-Dragon
Foto: Soompi
Potongan rambut terbau G-Dragon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Pemerintahan Korea Selatan melalui presiden dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata berupaya memberikan penghargaan khusus kepada pihak yang berkontribusi dalam mempopulerkan budaya dan seni Korea Selatan ke dunia. Salah satu caranya dengan mengadakan Pop Culture Award yang sudah diselenggarakan sebanyak tujuh kali.

Dilansir Soompi, Jumat (28/10), pada penghargaan kali ini terdapat 28 selebriti Korea Selatan yang mendapatkannya. Mereka terpilih karena dianggap berpengaruh dalam memperkenalkan budaya  Korea Selatan pada tahun ini.

Aktor Song Joong Ki, Aktris Song Hye Kyo dan Penyanyi Boa berhasil memenangkan penghargaan khusus dari presiden. Pada pemenang kategori ini, terdapat juga Penulis Drama Descendant of The Sun, Kim Eun Sook. Selanjutnya, Lee Hyun Jae, Lee Jung Sun dan Komedian Uhm Yong Soo juga masuk dalam kategori ini.

Komedian Lee Kwang Soo, Penyanyi G-Dragon dan Grup Shinee memperoleh penghargaan spesial dari Perdana Menteri Korea Selatan. Apresiasi khusus ini juga diberikan kepada Jo Jin Woong, Yoo Ah In, Hwang Jung Eum, Kim Baek Soo dan Lee Geon Woo.

Sementara Grup BTS, Aktor Jo Jung Suk, Hwang Chi Yeol dan Ock Joon Hyun berhasil pada kategori penghargaan dari menteri kebudayaan. Pada kategori ini, terdapat juga Koreografer Son Sung Deuk, Kim Saeng Min dan Sutrdara Park Hui Ju. Kemudian Model Im Joo Hwan dan Ahn Ji Hwan juga mendapatkannya.

Untuk penghargaan khusus kepada pihak yang berjasa dalam kebudayaan, Komedian Nam Bo Won dan Aktor Kim Ji Mi sukses menerimanya. Selain itu, Penyanyi Trot Tae Jin Ah, Aktor Nam Goong Won, Bae Sang Tae dan Im Choong juga masuk ke dalam daftar pemenang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement