Kamis 20 Oct 2016 10:44 WIB

Shisamo Mayo Maki, Sushi Ikan dengan Potongan Rawit

Shisamo Mayo Maki
Foto: dok Hotel Borobudur
Shisamo Mayo Maki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hotel Borobudur Jakarta bukan cuma terkenal dengan sup buntutnya. Restoran Jepang Miyama yang terletak di lantai tiga hotel juga menawarkan sejumlah hidangan yang membuai selera.

Memasuki Miyama, Anda akan merasakan suasana khas Jepang dengan sentuhan modern. Gaya interior yang cerah dan minimalis, musik Jepang yang menenangkan dan taman indah bergaya Jepang dapat dilihat dari jendela kaca.

Miyama dapat menampung 160 orang, termasuk empat ruang Tatami, satu ruang pribadi, dan konter untuk teppanyaki, tempura, serta sebuah sushi bar. Miyama menawarkan berbaga pilihan menu. Pada dasarnya menu makan malam dibuat sedikit berbeda dari menu makan siang, seperti Sushi-Sashimi, Tempura, Teppanyaki, Bento Set, Teppanyaki, royal Kaiseki Course dan masih banyak lagi.

Assistant Public Relations Manager Borobudur Indira Puliraja mengatakan Miyama juga menawarkan hidangan khas mereka, Kama Hamachi dan Shisamo Mayo Maki yang menjadi favorit. Kama Hamachi adalah bagian pipi ikan Mas panggang dengan saus asin (garam) atau saus teriyaki.

Sementara Shisamo Mayo Maki adalah shisamo atau ikan panggang mayones dan cabai rawit digulung dalam rumput laut kering. Untuk menikmati Kama Hamachi tamu akan dikenai biaya sebesar Rp 438 ribu  dan untuk Shisamo Mayo Maki sebesar Rp 118 ribu berisi enam potong dalam satu porsi.

Koki Jepang di Miyama menyatakan bahwa restoran biasanya menjual menu utama yakni daging sapi fillet, sehingga menu ikan menarik perhatian para turis lokal dan internasional. Cerita Shisamo Mayo Maki juga menarik, dimulai dengan tamu yang benar-benar mencintai makanan pedas. Kreasi spicy sushi roll dibuat dari dua buah ikan shisamo yang digoreng di nasi ketan, diberi sedikit mayones dan cabai cincang, digulung dan dipotong menjadi enam potong ditawarkan kepada tamu dan mendapat sambutan sangat positif.

Shisamo Mayo Maki menjadi salah satu menu favorit, ujar Indira, terutama bagi tamu yang suka makanan pedas. Kedua hidangan tersebut menjadi hidangan andalan yang tersedia setiap harinya untuk makan siang jam 11.30-14.30 dan makan malam jam 18.30 – 22.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement