Selasa 18 Oct 2016 14:07 WIB

Musik dan Tarian Efektif Kembangkan Kecerdasan Anak

Rep: Sri Handayani/ Red: Ismail Lazarde
Anak bayi
Foto: Sciencealert
Anak bayi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --- Bebelac mengajak para ibu berbagi cinta bersama sang buah hati melalui tarian L.O.V.E. Musik dan tarian dianggap sebagai media efektif untuk mengembangkan kecerdasan anak. 

“Ini adalah komitmen Bebelac yang menyadari kebutuhan ibu-ibu untuk memenuhi nutrisi perkembangan anak. Ibu-ibu membutuhkan stimulasi untuk mengembangkan kecerdasan anak,” kata Marketing Manager Bebelac PT Nutricia Indonesia Sejahtera, Andi Airin, di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (15/10).  

Melalui kampanye bertema Grow Them Great, Bebelac mengajak para ibu untuk merangsang perkembangan kecerdasan anak dan menghargai kehebatan mereka. Para ibu bisa berbagi momen kebahagiaan bersama anak dan menginspirasi orang tua lain melalui video. 

Video yang diunggah dapat berisi momen hebat sang anak, dimulai dari hal-hal sederhana, misalnya memeluk orang tua, mengucapkan maaf, menyampaikan terimakasih, dan sebagainya. Mereka juga bisa membagikan video tarian dari lagu L-O-V-E ke laman bebeclub.co.id. Selain menstimulasi dengan cara menyenangkan, tarian ini juga dapat mempererat hubungan antara ibu dan anak. 

Kegiatan ini telah dimulai sejak September. Medan merupakan kota ketiga yang dikunjungi tim BebeHero Hi5. Acara berlangsung pada Sabtu (15/10) di Plaza Medan Fair, Medan. 

Di acara tersebut, anak-anak diajak untuk melakukan berbagai jenis permainan yang menyenangkan dan bermanfaat. Ada melompat di atas trampolin, naik kereta mainan, mandi bola, puzzle, dan sebagainya. 

Acara ini juga memberikan edukasi kepada para orang tua, melalui talkshow perkembangan anak. Menurut Psikolog Rumah Dandelion, Nadya Prameswari, saat ini banyak orang tua memandang kecerdasan anak hanya dari sisi kognitif. Padahal, kecerdasan emosi (emotional quostient) sangat berperan bagi masa depan anak. 

Musik dan lagu merupakan media yang sangat positif untuk mengembangkan kecerdasan anak. Tak hanya pintar, anak diajak untuk menjadi orang yang cepat tanggap dan peduli. 

"Selain merupakan gerbang dalam proses belajar, mengajarkan anak bernyanyi dan menari sesuai irama musik sangat baik bagi perkembangan keseimbangan, koordinasi motorik, kepekaan, dan irama tubuh. Selain itu, dapat juga merangsang kognitif dan psikososial," kata Nadya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement