Rabu 12 Oct 2016 09:01 WIB

Cerita Binatang Lebih Mengena Ajak Anak Gosok Gigi

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Peluncuran Ceita Petualangan Mama Sigi dan Pepo bersama Pepsodent di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (11/10).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Peluncuran Ceita Petualangan Mama Sigi dan Pepo bersama Pepsodent di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Untuk mempengaruhi termasuk membentuk kebiasaan anak, orang tua harus bisa memanfaatkan dunia bermain anak. Salah satu caranya, dengan memanfaatkan imajinasinya.

“Anak itu kaya akan imajinasinya dan tanpa batas termasuk dengan menggunakan karakter binatang,” ungkap psikolog klinis anak, Vera Itabiliana saat Peluncuran Ceita Petualangan Mama Sigi dan Pepo bersama Pepsodent di Hotel Mulia, Jakarta.

Sebuah cerita perlu menghadirkan karakter binatang yang seolah-olah seperti manusia. Karakter bisa dibentuk dengan kemampuan berbicara dan melucu. Cara-cara seperti ini dianggap lebih mengena mengingat menyentuh dunia imajinasi mereka.

Cara sederhana dan unik tersebut jelas memiliki banyak manfaat. Tidak hanya menarik, cerita tersebut juga upayakan mengandung banyak pembelajar. Seperti halnya “Cerita Petualangan Mama Sigi dan Pepo” dari Pepsodent yang bisa memberikan tuntutan cara sikat gigi yang baik.

“Dan ketika anak senang akan ceritanya, ini akan mempermudah mereka untuk menyerap intisari pembelajaran dari cerita sehingga diharapkan bisa terbentuk kebiasaan,” tambah dia.

Pepsodent baru saja meluncurkan ‘Cerita Petualangan Mama Sigi dan Pepo’ dengan sejumlah karakter hewan. Peluncuran ini bertujuan untuk mengajak menyikat gigi malam sebelum tidur.

“Kita ingin bangun kebiasaan baik dengan cara menyenangkan dan ini akan lebih efektif jika dibangun sejak dini,” kata Senior Brand Manager Pepsodent, Imelda Karya Wira. Imelda menjelaskan, cerita berkisah petualangan dua karakter utama, yakni Mama Sigi dan Pepo. Mereka berpetualang ke berbagai negara dan bertemu dengan karakter hewan lucu, seperti singa, katak dan sebagainya. Hewan-hewan tersebut nantinya akan memandu Pepo tentang cara menggosok gigi yang baik dan unik.

Menurut Imelda, pihaknya tidak hanya menyajikan satu tapi 21 kisah.  Hal ini dilakukannya mengingat tak mudah menerapkan kebiasaan menggosok gigi. Untuk itu, Pepsodent menyediakan banyak cerita inspiratif yang bisa diakses tiap harinya.

Untuk bisa mendapatkan cerita ini, orang tua bisa berkunjung ke laman Http://Facebook/tanyapepsodent/. Melalui laman ini, orang tua tidak hanya mendapatkan video cerita tapi bisa bertanya tentang masalah gigi pada anak yang akan langsung dijawab oleh robot. Atau, audionya dapat diperoleh dengan menghubungi *200*188# tanpa dikenakan biaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement