Selasa 04 Oct 2016 08:39 WIB

7 Olahan Masakan dengan Telur Rebus

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Telur rebus
Foto: Thekitchn
Telur rebus

REPUBLIKA.CO.ID, Seringkali saat arisan atau acara keluarga, kita memasak telur rebus begitu banyak. Hasilnya setelah acara masih ada telur rebus 'sisa' dalam beberapa hari ke depan.

Mengonsumsi telur rebus terus menerus tentu membosankan. Untuk menyiasatinya, ada beberapa menu yang bisa disajikan dengan bermodalkan telur rebus. Seperti dilansir The Kitchn, berikut tujuh olahan sederhana telur rebus yang bisa kita lakukan.

Sandwich salad telur

Ini salah satu resep klasik. Caranya Anda bisa mencincang telur kemudian tambahkan bubuk kari, bubuk cabai, rempah, seledri cincang atau daun bawang. Bisa juga tambahkan mayo dan kombinasi mustard. Anda dapat menikmatinya dengan roti untuk sarapan.

Masukkan ke salad

Untuk mengolah telur menjadi tambahan salad, potong dadu telur rebus atau iris tipis. Campur bersama salad atau pasta.

Telur berbumbu

Olahan yang satu ini bisa dijadikan camilan sore. Tambahkan yoghurt atau krim asam sebagai bumbu tambahan pada telur.

Pelengkap burrito untuk sarapan

Masukkan telur yang telah dipotong-potong ke dalam burrito untuk pelengkap sarapan. Jangan lupa tambahkan kacang, keju, nasi dan sayuran segar.

Telur tumis

Ini terinspirasi pada Pad Thai atau nasi goreng. Potong telur dengan ukuran cukup besar dan tambahkan pada masakan. Ingat jangan memasaknya terlalu lama, sebab telur akan berteksur seperti karet.

Acar telur

Kedengarannya asing, namun telur juga bisa diawetkan menjadi acar. Caranya tambahkan cuka, air, sedikit gula dan rempah-rempah. Tuang ke atas telur dan simpan di wadah kedap udara sebelum di simpan ke dalam lemari es. Tapi ini hanya dapat bertahan dua pekan di lemari pendingin.

Masak dengan sayuran

Pasangkan telur rebus dan sayuran yang sedikit pahit. Masak dengan sedikit bawang putih dan beri garam atau sedikit saus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement