Senin 05 Sep 2016 14:52 WIB

Mochido, Donat Kenyal dari Jepang

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Mochido, donat kenyal Jepang
Foto: MGROL77
Mochido, donat kenyal Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makanan Jepang tidak pernah kehabisan ide untuk menarik banyak pengunjung. Salah satunya Mister Donat. Gerai yang meramaikan ajang Festival Jakpan Matsuri 2016 yang digelar di Parkir Timur Gelora Bung Karno Ahad (5/9) lalu ini, menyediakan donat lembut dan kenyal khas Negeri Matahari Terbit itu. "Ini adalah donat khas Jepang yang disebut dengan Mochido," ujar Haidar Asadiqie yang menjajakan Mochido.

Dia menjelaskan, donat mochido adalah donat dari Jepang yang memiliki tekstur kenyal. Bentuknya pun tidak bulat seperti donat pada umumnya.

Mochido, Haidar menjelaskan merupakan makanan yang terinspirasi dari mochi. Sehingga mempunyai tekstur yang chewy atau kenyal saat di makan. Bentuknya pun seperti bunga dengan berlubang di tengahnya.

Mochido memiliki berbagai variant rasa. Di antaranya brown sugar, original, honey, double choco, matcha dan masih banyak yang lainya. Namun, untuk memperingati festival Jakjapan Matsuri, Haidar mengatakan terdapat dua rasa yang utama. Yakni original dan rasa gula aren. "Tujuanya agar bisa memadukan cita rasa Indonesia dengan Jepang yang pada umumnya Indonesia menyukai rasa manis," tambahnya.

Satu buah mochido di ajang ini di jual dengan harga Rp 7.500 sampai RP 8.500. Sementara untuk per lusin cukup mengeluarkan kocek 75 ribu saja. Untuk pengunjung yang tidak sempat ke Festival Jak Japan Matsuri, Mister Donat dapat dikunjungi di FX Sudirman dan di Mall of Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement