Kamis 25 Aug 2016 09:17 WIB

Sophie Navita Haruskan Anaknya Banyak Bergerak

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Sophie Navita
Foto: Republika/Amin Madani
Sophie Navita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sophie Novita merupakan salah satu selebritas yang peduli pada kesehatan suami dan kedua putranya. Dia mengaku rutin mengajak suami dan anaknya tersebut untuk bergerak aktif setiap akhir pekan.

"Anak Saya dua-duanya laki-laki. Sifat dasarnya suka bergerak," jelasnya. Saat ini Sophie dan keluarga pindah ke Bali. Kepindahannya ini sangat membantunya untuk memilih berbagai lokasi baru untuk membuat anaknya bergerak aktif.

"Keuntungan dalam keluarga di sini banyak kegiatan yang bisa kita lakukan dengan adaptasi baru," tambahnya.

Ia menambahkan anak-anak Sophie melakukan homeschooling dan belajar di rumah. Karena itu Jumat siang, sabtu dan Ahad harus keluar rumah. "Entah itu hiking, main layangan ke pantai, les, surfing," ujarnya.

Sayangnya, suami Sophie, Pongky tidak hobi olahraga. Sedangkan Sophie gemar olahraga. "Karena itu harus diseret karena anak lihat ayahnya. Pongky susah sekali disuruh gerak. Karena senangnya main gitar," tambahnya.

Pongky juga hanya senang naik sepeda. Masalahnya jalur sepeda belum semuanya bagus. Jadi bahaya untuk anak. Lebih baik hiking, kalau semua beli sepeda. Mahal. Modalin sepatu untuk olahraga saja dan berenang," jelasnya.

Sophie memang mewajibkan seluruh keluarganya punya aktivitas di luar rumah yang mengharuskan bergerak banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement