Kamis 20 Oct 2016 07:52 WIB

Sophie Navita Pandang Homeschooling Paling Tepat

Rep: MGROL 78/ Red: Indira Rezkisari
Sophie Navita dan dua buah hatinya.
Foto: MGROL 78
Sophie Navita dan dua buah hatinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris sekaligus istri dari musisi Pongky Barata, Sophie Navita, lebih memilih menyekolahkan kedua buah hatinya, Rangga Namora Putra Barata dan Radya Tuaro Putra Barata pada jalur homeschooling. Jalur pendidikan tersebut dipandang sesuai dengan profesi Sophie dan Pongky di dunia hiburan.

Pertanyaan lain muncul apa karena pilihan pendidikan tersebut disebabkan faktor tempat tinggal mereka yang kini pindah ke Bali. ”Bukan karena kita ada di Bali, sejak anak saya yang pertama berusia 2 tahun sudah saya homeschooling-kan. Untuk keluarga kami ini pilihan paling cocok,” ucap Sophie Navita yang didampingi oleh suaminya Pongky Barata, Rabu (19/10).

Sophie Navita dan suami tidak takut anak mereka gagal bersosialisasi karena sekolah mereka tidak seperti sekolah pada umumnya. Pada kesempatan yang sama anak pertama dari Sophie Navita mengaku tidak memiliki perbedaan dengan anak lainnya yang sekolah biasa. "Enggak apa-apa aku homeschooling kan aku punya teman juga yang homeschooling, punya waktu main juga ya sama saja. Aku enggak ada kesulitan untuk bersosialisasi.”

Menurut Sophie Navita ada esensi yang lebih besar di balik peoses homeschooling. ”Jadi intinya homeschooling itu pembentukan karakter dulu. Akademis itu akan otomatis jalan sendiri kalau anak sudah punya ketekunan yang kita bangun,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement