Selasa 23 Aug 2016 17:31 WIB

Adik-Adik, Yuk Ikut Seleksi Anggota Dewan Legislatif Kidzania

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Kidzania
Foto: ist
Kidzania

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Edutainment theme park Kidzania Jakarta kembali menyelenggarakan Kidzania Congrezz. Pada penyelenggaraan yang ke enam ini, Congrezz mengambil tema 'Ready To Be The Citizen of The World'. Ajang pencarian ini akan menyeleksi anak berbakat dan cerdas Indonesia menjadi 14 anggota dewan legislatif Kidzania Jakarta.

Pendaftaran telah dibuka dari 8 Agustus 2016, anak–anak yang ingin menjadi Congrezz bisa mendaftar melalui website resmi atau mendaftar langsung di KidZania Jakarta. Kidzania Congrezz merupakan salah satu event terbesar dwitahunan Kidzania Jakarta untuk mencari 14 anak-anak berprestasi yang akan berperan menjadi anggota dewan perwakilan rakyat KidZania dalam lembaga yang disebut Kidzania Congrezz.

Anggota Kidzania Congrezz yang disebut CongrezzKid ini bertugas selayaknya anggota DPR di suatu negara seperti, membentuk undang-undang, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang, menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat, termasuk memberikan masukan, membantu dan mengawasi jalannya pemerintahan kota KidZania.

Dengan tema, Ready To Be The Citizen of The World, berangkat dari pemahaman perlunya mempersiapkan generasi penerus yang mempunya identitas diri bangsa yang kuat. Sehingga, ketika tiba saatnya bergabung dengan masyarakat dunia mereka siap membaur tanpa kehilangan identitasnya sebagai bangsa Indonesia atau mudah terseret arus budaya bangsa lain yang lebih dominan. Demi membentuk generasi penerus yang kuat inilah, Kidzania Jakarta mencari anak–anak berusia 7–15 tahun (SD dan SMP) yang berprestasi baik akademik maupun non akademik.

 

“Kami membuka pendaftaran KidZania Congrezz selama satu bulan sejak 8 Agustus lalu, hingga 4 September mendatang. Para pelajar berprestasi tingkat SD dan SMP berusia 7–15 tahun, baik laki–laki maupun perempuan bisa ikut mendaftar di KidZania Jakarta atau mendowload formulirnya di http://jakarta.kidzania.com lalu mengirimkannya ke email [email protected],"

ujar Dada Sabra Sathilla, Marcomm Manager Kidzania Jakarta.

Para peserta akan melalui beberapa tahapan seleksi diantaranya paper selection, video hingga interview dengan para juri hingga akhirnya terpilih 14 anggota Congrezz. Para anggota Congrezz yang terpilih akan menjabat sebagai dewan legislatif KidZania Jakarta selama dua tahun hingga tahun 2018 dan berhak bermain gratis di KidZania Jakarta bersama satu orang pendamping.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement