Jumat 05 Aug 2016 10:30 WIB

Fan DC Minta Situs Rotten Tomatoes Ditutup

Rep: Dwina Agustin/ Red: M Akbar
Film Suicide Squad
Foto: dok Warner Bros
Film Suicide Squad

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Satu lagi film yang diambil dari DC Comic mendapatkan ulasan buruk dari kritikus di Rotten Tomatoes. Menanggapi penilaian negatif Suicide Squad, fan meminta situs tersebut lebih baik ditutup.

Penutupan situs pemberian niali dan review film berdasarkan penilaian kritikus dituangkanmellaui sebuah petisi. Lebih dari 17 ribu orang telah menandatangani petisi yang memenita situs itu tutup.

"Kita perlu situs ini harus ditutup karena kritikus selalu memberikan ulasan buruk bagi seluruh cerita dari film DC. Dan yang Mempengaruhi opini masyarakat bahkan jika itu adalah film benar-benar hebat," tulis permohonana dari petisi tersebut, dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (5/8).

Film anti-hero araahan David Ayer yang baru dirilis mendapatkan rating 29 persen dari kritikus yang memebrikan review di internet. Meski mendapatkan penilaian yang sangat kecil, sepertinya tidak berpengaruh besar pada keinginana orang menonton film tersebut dengan bukti 98 persen masih ingin menonton.

Di samping rating yang buruk diberikan pada film Suicide Squad, film DC sebelumnya pun bernasib sama. Film Batman v Superman: Dawn of Justice hanya mendapatkan rating 27 persen dari kritikus dan skor 65 persen dari penonton.

Sementara itu, saingan Dc, Marvel selalu mendapatkan ulasan yang begitu memuasakan. Seperti penayangan Captain America: Civil War yang memperoleh hingga 90 persen baik dari kritikus atau pun penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement